Medina, Caleg DPR RI Partai Golkar No. 8 Silaturahmi Ke Ponpes Darul Falah, Cisalak

KOTASUBANG.com, Subang – Calon anggota DPR RI dari partai Golkar nomor urut 8 daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Medina Wiranatakusumah, SE kembali menyambangi Kabupaten Subang, Kamis (11/4/2019). Kali ini caleg cantik ini mengunjungi Pondok Pesantren Darul Falah di Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak.

Kedatangan Medina disambut langsung pimpinan ponpes Darul Falah, Kyai Ridwan Hartiwan dan staff pengajar serta jama’ah majelis muslimat.

Selain itu, kedatangan caleg dapil Jabar 9 yang meliputi Subang, Sumedang, Majalengka juga disambut meriah penampilan marawis santri di gedung Pusat Informasi Pesantren (PIP) Ponpes Darul Falah.

Setelah acara silaturahmi dengan keluarga besar ponpes Darul Falah, Medina mensosialisasikan dirinya sebagai calon anggota DPR RI, menurutnya dia sangat ingin memperhatikan kalangan pesantren.

“Membangun silaturahmi dan memohon doa, semoga ini menjadi ikatan yang kuat antara saya dan ponpes ini dalam rangka mempererat silaturahmi,” kata perempuan cicit tokoh pergerakan nasional, Raden Aria Adipati Wiranatakusumah V ini.

Medina juga berjanji jika terpilih akan memperjuangkan para santri dan pesantren, karena sebagai anak bangsa memiliki hak yang sama, untuk itu kepada para santri harus lebih semangat dalam belajar karena santri merupakan aset bangsa..

Selain menggaris bawahi pentingnya pendidikan bagi masyarakat, Medina juga sempat meminta doa dari semua jamaah yang hadir berharap ridho Alloh SWT bersamanya ketika terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Pendidikan itu penting, mari bersama membangun Indonesia untuk lebih baik lagi, dan seandainya kami terpilih dan berada komisi 8 komisi keagamaan, kami bisa membantu kalangan pondok pesantren,” imbuh perempuan yang berkiprah lama di partai berlambang pohon beringin ini.

Ketua Majelis Muslimat Ponpes Darul Falah Usth. Linawati, S.Kom mengapresiasi niat baik Medina sebagai caleg DPR RI, menurutnya sangat jarang ada caleg yang mau memberikan solusi untuk kemajuan kaum wanita di daerah,

”Kami merasa diwakili oleh bu Medina, kedekatan dengan warga, dan memotivasi para santri, tidak banyak janji tapi punya itikad baik ingin mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan di daerah, termasuk kepada kami yang tinggal di pesantren,” ungkapnya.

Dalam sesi sosialisasi, Medina mengajarkan langsung cara pencoblosan untuk dirinya melalui alat peraga kampanye (APK) berupa contoh kertas suara. 4 orang warga diajak melakukan simulasi pencoblosan surat suara untuk memilih dia sebagai caleg DPR RI nomor urut 8.

2 orang ibu, dan 2 orang bapak maju memperagakan simulasi pencoblosan. Dari kalangan muda, Endi Kusnadi yang berkesempatan memperagakan cara mencoblos nama Medina di kertas suara khusus DPR-RI mengaku awalnya sempat bingung,

“Diajari cara nyoblos yang benar untuk bu medina nomor 8 dari partai Golkar, masih banyak orang yang belum tau tapi memang harusnya diajari seperti ini jadi paham gak asal-asalan nantinya,” ungkap pria warga Jatinangor Sumedang ini.

Beberapa warga yang dimintai pendapatnya juga memuji Medina,” Tidak sombong, keibuan dan cerdas serta mau dekat dengan warga sangat komunikatif,” kata Dudi Setiadi, warga Tambakan Jalancagak Subang.

Terpisah, pimpinan ponpes Darul Falah Kyai Ridwan Hartiwan menegaskan pihaknya mengajak masyarakat Subang khususnya memilih caleg yang memiliki kompetensi baik serta berakhlakul karimah, lebih jauh pengurus Lembaga Ta’lif Wa Nashr Nahdatul Ulama (LTNU) kabupaten Subang ini mengatakan,

”Perlu memilih caleg DPR-RI seperti ibu Medina yang memiliki kepedulian terhadap pondok pesantren, punya komitmen kuat dan jelas kepada rakyat dan siap berbakti untuk negeri secara sepenuh hati,” jelasnya.

Usai acara, warga berebut untuk berfoto bersama dengan Medina Witanatakusuma, mojang cantik asli Sunda ini, usai makan bersama Medina bersama rombongan meninggalkan pondok pesantren Darul Falah Desa Cimanggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here