Hari Perempuan Internasional, Forum Buruh Perempuan Subang : Stop Periksa Haid Kami !

KOTASUBANG.com, Subang – Puluhan aktivis buruh perempuan Kabupaten Subang yang tergabung dalam Forum Buruh Perempuan Subang dan Aliansi Buruh Subang memperingati hari perempuan internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret. Peringatan hari perempuan sedunia di Kabupaten Subang ditandai dengan aksi damai membawa poster bertuliskan berbagai pesan himbauan untuk menghormati hak-hak kaum perempuan. Puncak acara hari perempuan internasional tersebut dipusatkan di simpang Wisma Karya, Jumat (8/3/2019).

Salah satu pesan yang disampaikan adalah agar perusahaan menghentikan pemeriksaan haid untuk kaum buruh perempuan dan memberikan cuti haid untuk pekerja perempuan. Selain itu mereka juga meminta pemerintah meratifikasi konvensi ILO 183 tentang cuti melahirkan.

Sebelumnya, para aktivis buruh perempuan ini telah melakukan roadshow selama beberapa hari. Roadshow yang ditandai dengan pembentangan poster dan pembagian bunga ini dilakukan diberbagai lokasi. Selain di pusat kota, roadshow juga dilakukan di daerah-daerah kantong buruh di Subang, terutama dilokasi-lokasi perusahaan yang banyak memperkerjakan buruh perempuan. Mereka berharap melalui pesan-pesan ini para buruh perempuan yang selama ini belum mengetahui akan tersadarkan hak-hak mereka dan manajemen perusahaan menjadi lebih memperhatikan buruh perempuan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here