Hari Teater Sedunia, FKTS Siapkan Pagelaran Kolaborasi Seniman Teater Subang

KOTASUBANG.com, Subang– Puluhan pegiat teater Kabupaten Subang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Teater Subang (FKTS) Sabtu sore ini (2/3/2019) berkumpul di Alun-alun Subang. Dalam kesempatan itu FKTS yang berasal dari berbagai komunitas teater di Kabupaten Subang menggelar pertunjukan dan diskusi mengenai perkembangan teater di Kabupaten Subang.

“Hari ini kami mengadakan temu seniman teater Subang, berdiskusi dan menggelar pertunjukkan kecil menuju peringatan hari teater sedunia. Rencananya kami akan menggelar sebuah pertunjukan kolaborasi 9 Maret mendatang dalam rangka memperingati hari teater sedunia, ” Kata Asep Kusmana pegiat teater dari Jalancagak.

Pegiat teater dari pantura Subang Ayi G. Sasmita berharap dengan adanya FKTS bisa menciptakan seniman yang bukan hanya pintar bermain teater tapi juga cerdas dan peka terhadap lingkungan sosialnya yang nantinya bisa disuarakan melalui pertunjukan.

“Teater Subang pernah berjaya di Jawa Barat beberapa tahun yang lalu, semoga dengan adanya FKTS teater Subang bisa kembali maju, ” ujarnya.

Pegiat teater Subang lainnya Atep YS mengatakan teater memiliki potensi untuk pendidikan karakter bagi generasi muda Subang.

“Saya berharap para pegiat teater di FKTS bisa jadi embrio pergerakan budaya di Subang, ” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here