Pengurus Cabang IPSI Kab. Subang 2018-2022 Resmi Dilantik

KOTASUBANG.com, Subang –   Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si Melantik Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Subang masa bakti 2018-2022, di Aula Pemda Subang. Selasa (26/02/2019)

Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Kabupaten Subang yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan nomor : Skep 14 tahun 2018 tentang pengukuhan personalia pengurus ikatan pencak silat Indonesia ( IPSI) Kabupaten Subang Masa Bakti 2018-2022.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua IPSI Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Sekjen IPSI Jabar H. Yoyo Yahya, SH, Unsur Forkopimda Kab. Subang, Ketua IPSI Kab. Subang Hj. Elis Langi, Ketua Panitia Pelaksana Dr. H. Kusman Yuhana, M.Si, para pengurus IPSI Kab. Subang, Para Perguruan Pencak Silat Se-Kab. Subang.

Laporan Ketua Panitia Pelaksana Dr. H. Kusman Yuhana, M.Si menyampaikan bahwa  IPSI Subang telah melaksanakan kegiatan kejuaraan IPSI Subang Cup II pada tanggal 7 Januari s.d tanggal 5 Februari 2019 bertempat di Gor Gotong Royong Subang. Kegiatan ini bertujuan untuk  dapat  menumbuhkan kecintaan  pelajar terhadap  pencak silat, memperkenalkan pencak silat yang sebenarnya kepada pelajar, memupuk dan meningkatkan  rasa persatuan, kebersamaan persahabatan dan persaudaraan antar pelajar,  memelihara sikap  sportifitas dan budi pekerti luhur dikalangan pelajar.

Jumlah sekolah yang berpartisipasi mengirimkan peserta pada kejuaraan Subang Cup II terdiri dari SD/MI sebanyak 180 peserta dari 23 sekolah,  SMP/MTs berjumlah 152 peserta dari 26 sekolah, SMA/SMK berjumlah 185 peserta dari 25 sekolah. Untuk itu kami mohon Bapak Bupati  Subang  memberikan arahan dan bimbingan kepada pengurus cabang IPSI Kabupaten Subang agar lebih maju lagi.

Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus cabang IPSI Subang masa bakti 2013-2018 yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan olah raga silat di Kabupaten Subang. Serta mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya pengurus cabang IPSI Kabupaten Subang masa bakti 2018-2022 semoga dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.

“Kepada pengurus cabang IPSI yang baru kami berharap semoga menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, segera susun program kerja yang akan dijalankan selama 5 tahun kedepan buatlah program kerja yang dapat menjadikan pencak silat dapat lebih berkembang di Kabupaten Subang, laksanakan program kerja yang telah dibuat secara komprehensif sehingga menciptakan atlet pencak silat terbaik yang dapat mengharumkan Kabupaten Subang di ajang regional, nasional maupun internasional,” jelasnya.

“Melalui IPSI Kabupaten Subang mari kita bersama-sama  jaga anak-anak kita dari bahaya  penggunaan obat terlarang dengan menanamkan rasa cinta anak-anak kepada budaya bangsa Indonesia yaitu pencak silat, ini merupakan tugas berat kita bersama demi generasi muda Kabupaten Subang kedepan yang jaya, istimewa dan sejahtera,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here