Liga Pelajar Indonesia Tingkat Kab. Subang Kembali Digelar

KOTASUBANG.com, Subang –  Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si,. MM secara resmi membuka Liga Pelajar Indonesia (LPI) II tingkat SMA/SMK/MA Se Kabupaten Subang Tahun 2019 di Stadion Persikas, Subang, Selasa (26/02/2019).

Sebanyak 16 team sekolah dari SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Subang ikut berpartisipasi di gelaran yang dihelat hingga 21 Maret 2019 mendatang dengan pertandingan sistem gugur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Subang Drs.Ugit Sugiana.MSi berharap untuk  liga ini dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan untuk melahirkan bibit pemain bola yang handal. Selain itu, para atlet ini di masa mendatang diharapkan akan menjadi andalan yang membawa nama harum Kabupaten Subang, baik pada tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya berharap setelah di laksanakannya kegiatan LPI ini terutama kondisi Stadion Persikas Subang bisa lebih di perhatikan kembali oleh pemerintah Kabupaten Subang, semoga Stadion Persikas Subang bisa jauh lebih baik dan layak pada saat nanti dilaksanakan kembali pertandingan bola selanjutnya,” katanya.

Wakil Bupati Subang menyampaikan kegiatan tersebut sekaligus sebagai launching Jawara Raga dalam upaya percepatan terwujudnya visi Kabupaten Subang yaitu terwujudnya Subang Jawara (Subang juara, Subang istimewa, Subang sejahtera).

LPI  ini merupakan wadah bagi para pelajar untuk dapat mengembangkan bakat di bidang sepak bola dan tentunya diharapkan bisa menghindarkan dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran dan lain sebagainya.

“Saya berharap kepada seluruh atlet dan wasit untuk tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas dalam bertanding. Karena prestasi tanpa adanya kejujuran sama dengan nol besar. Tidak ada prestasi yang gemilang dengan kecurangan. Ingatlah adanya kegiatan ini bukan mencari kalah atau menang, namun melatih untuk memiliki jiwa sportifitas, daya saing dan jujur, ” katanya.

Selanjutnya Wakil Bupati Subang secara resmi membuka kegiatan LPI dengan pelepasan balon udara, penyerahan bola kepada wasit dan tendangan bola pertama. Kegiatan ini langsung dilanjutkan dengan pertandingan antara SMAN 1 Subang melawan SMKN 2 Subang, dan nanti siang di lanjutkan pertandingan antara SMAN 1 Ciasem melawan SMKN 1 Cipunagara.