SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Subang Dibekali Kewaspadaan Pengaruh Radikalisme

KOTASUBANG.com, Subang – Guna menangkal berkembangnya faham radikal dan terorisme di kalangan generasi muda khususnya di Subang, Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Subang menggaet Polres Subang untuk membekali anggotanya agar waspada terhadap pengaruh radikalisme. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Minggu (17/2/2019) dalam kegiatan Malam Keakraban (Makrab) SAPMA di lapangan Bengkok, Jalancagak.

Ketua SAPMA PP Kabupaten Subang, Wisnu Setia Ramdani memandang perlu digelarnya acara tersebut agar faham radikal dan terorisme tidak semakin berkembang di Kabupaten Subang. Apalagi menurut Wisnu, dalam beberapa kasus teror di negeri ini, beberapa pelaku diantaranya ternyata generasi muda yang berasal dari Subang.

“Hal ini tentunya sangat membuat kita miris. Karenanya, kami SAPMA PP merasa perlu untuk membekali generasi muda Kabupaten Subang agar waspada dengan berkembangnya faham seperti itu,” katanya.

Sebagai kader Pemuda Pancasila, kata Wisnu, tentunya SAPMA harus berperan dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila diantaranya mengajarkan toleransi dan mencegah faham radikal tersebut.

Selain diisi dengan pembekalan kewasapdaan faham radikal, kegiatan Makrab SAPMA PP yang diikuti santri pelajar dan mahasiswa tersebut juga diisi dengan pembekalan tanggap bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang dan berbagai materi lainnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here