FKGN Kab. Subang Rayakan Milad ke-10

KOTASUBANG.com, Subang –  Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi turut merayakan milad ke-10 Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Kabupaten Subang yang digelar di GOR Gotong Royong, Subang, Selasa (12/2/2019). Acara ini juga sekaligus diisi dengan pelantikan pengurus FKGN periode 2019-2024.

Ketua Panitia Tatar Tajudin S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar FKGN Kabupaten Subang yang bisa melaksanakan milad ke-10.

“Mudah-mudahan semakin dipercaya dan amanah khususnya dari pemerintah Kabupaten Subang,” katanya.

Diinformasikan terselenggaranya FKGN ini murni dari dana iuran seluruh anggota guru ngaji karena ingin mensukseskan milad yang ke 10.

“Pelantikan pengurus FKGN merupakan pengurus mulai dari koordinator kabupaten, kecamatan maupun desa,” katanya.

Ketua FKGN Kabupaten Subang Hj. Imas Aisyah, S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru ngaji tidak pernah minta jadi PNS, tidak pernah minta honor tetapi FKGN ikhkas mendukung program pemerintah.

“Kami mohon kepada bupati terutama kepada tim penggerak PKK agar bekerja sama dengan panatama untuk pemberangkatan umroh para guru ngaji, dari iuran anggota telah memberangkatkan 20 orang anggota untuk umroh,” katanya.

Dalam sambutan Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke 10 kepada FKGN semoga diusianya yang masih relatif masih muda dapat lebih meningkatkan kiprahnya dalam pendidikan karakter, serta mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya pengurus FKGN Kabupaten Subang periode 2019-2024 semoga pengurus yang dilantik dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.

“Guru ngaji merupakan ujung tombak yang memegang peranan pentimg dan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, serta turut berperan dalam membentuk watak atau akhlak dan karakter dari seseorang,” katanya.

Oleh karena itu sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupatebn Subang terhadap pendidik yang ada di Kabupaten Subang khususnya kepada guru ngaji yang setiap tahunnya pemerintah secara khusus menganggarkan honor untuk masing-masing guru ngaji yang telah terdata didaerahnya masing-masing.

“Honorarium ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah daerah kepada guru ngaji atas pengabdiannya dan atas keikhlasannya dalam mendidik serta menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Subang,” kata bupati.

Honorarium bukanlah imbalan akan tetapi merupakan bentuk kadeudeuh kanyaah pemerintah daerah kepada masyarakatnya.

“Semoga tahun selanjutnya kami dapat terus meningkatkan jumlah honorarium serta jumlah guru ngaji penerima honorarium,” katanya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Drs. Daud Ahmad Asisten Pemerintahan dan Kesra Prop Jabar, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, Unsur Forkopimda Subang, Ketua TP.TPP Subang Hj. Yoyoh Sopiah, Dewan pembina FKGN H.Pipin Sulpin, S.Pdi, Kepala Kemenag Kab. Subang, Ketua FKGN Kab. Subang H. Imas Aisyah, S.Pdi, Mang Eep Hidayat, Kabag Kesra Setda Kab. Subang, Kepala Kantor Kesbang Kab. Subang, Panatagama Tour Travel umroh dan haji, para camat, para kepala desa se-Kab. Subang/yang mewakili, para koordinator FKGN kecamatan, Desa/ Kelurahan serta seluruh anggota FKGN se-Kab.Subang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here