Ternyata Subang Punya Command Center

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang ternyata sudah memiliki Command Center meskipun masih dalam tahap pengembangan. Command Center merupakan salah satu pusat data data informasi yang berkaitan dengan kabupaten Subang. Kedepan Command Center ini akan terintegrasi dengan CCTV yang akan dipasang di beberapa layanan publik sehingga pimpinan bisa melihat langsung semua kinerja pelayanan publik.

Selain itu, Pemkab Subang juga rencananya akan melaunching aplikasi Quick Response yang direncakan akan dilaunching pada tanggal 14 Februari 2019. Aplikasi tersebut akan dinamakan Syukur ( Subang Quick Response ) yang mana semua masyarakat nanti bisa mendownloadnya juga, dan bisa mengecek semua kondisi di Kabupaten Subang seperti lalulintas di Kabupaten Subang dan pelayanan publik di rumah sakit.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi S,Si., MM dalam kunjungannya ke Command Center di kantor Diskominfo Kabupaten  Subang, Rabu (16/01/2019) menyampaikan dengan adanya Command Center setidaknya dapat menjawab keinginan publik, yaitu ingin kinerja Pemerintah Kabupaten Subang lebih cepat dan lebih tanggap terhadap berbagai permasalahan.

“Diharapkan seluruh OPD yang ada Kabupaten Subang dapat melakukan integrasi data ke Command Center supaya semua data-data yang ada di kabupaten Subang akan muncul secara online. Di tahun 2019 nanti  semua layanan jaringan internet OPD Kabupaten Subang akan tersambung dan tidak ada lagi  alasan tidak ada lagi internet karena nanti Diskominfo akan fasilitasi semua,” katanya.

“Saya tegaskan bahwa Kantor Diskominfo Kabupaten Subang ini bukan merupakan dinas buangan, bahkan kedepannya kantor Diskominfo Subang akan menjadi  Dinas favorit dan diharapkan menjadi pusat informasi,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here