Pantau Progres Pelabuhan Patimban, Gubernur Titip Pesan Kepada Wakil Bupati Subang

KOTASUBANG.com, Subang –  Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwal Kamil bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini, Rabu (9/1/2019) mengadakan kunjungan peninjauan progres pembangunan Pelabuhan Patimban (Site Visit Patimban Port Development Project (I)). Dalam kunjungannya Gubernur Jabar dan Menteri perhubungan disambut oelh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwal Kamil menyampaikan bahwa saat ini ada tiga puluh dua (32) proyek nasional salah satunya adalah projek palabuhan Patimban. Hal ini kata Gubernur  mengindikasikan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang sangat strategis. Gubernur berharap projek pelabuhan Patimban berjalan dengan lancar, karenanya dirinya berpesan agar pdalam pelaksanaan pembangunannya terus di pantau.

Gubernur Jawa Barat berpesan kepada Wakil Bupati Subang agar terus memantau pembangunan pelabuhan Patimban.

“Pantau terus pelaksanaan pembangunan Patimban, jangan dipersulit, untuk itu tugas di daerah menerangkan kepada masyarakat bahwa ini merupakan cita- cita bersama. Harapannya setelah nanti di bangun pelabuhan Patimban bisa mengurangi angka pengangguran dan juga warga setempat mempunyai lahan usaha baru untuk di wilayah Patimbannya. Semoga kedepannya dengan adanya pelabuhan patimban menjadi pelabuhan internasional dan Jawa Barat lebih maju dan semakin berkembang dari segi sektor perekonomiannya,” jelas Gubernur.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelabuhan Patimban merupakan pelabuhan tercanggih di Indonesia. Projek ini menandai hubungan baik antara Indonesia dan Jepang dan akan menjadi kebanggan (dua) 2 negara. Adapun lokasi pembangunan Pelabuhan Patimban yang telah dibebaskan mencapai 372 hektare dengan dana dari pemerintah pusat. Penetapan lokasinya sendiri telah dikeluarkan pemerintah pusat sejak 2016 lalu dan Pemprov Jawa Barat.

“Kementerian perhubungan akan mengawal proyek ini dengan baik, pelabuhan Patimban dan bandara udara Kertajati merupakan kawasan yang futuristik yang merupakan segitiga emas, semoga pembangunan pelabuhan patimban berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengungkapkan dengan hadirnya pelabuhan ini, karena diyakini akan mendongkrak perekonomian masyarakat Subang, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat, pendapatan daerah juga meningkat dan pembangunan di sektor lain bisa terbantu.

“Saya dan Bupati Ruhimat berkomitmen mengawal dan mensukseskan projek nasional pelabuhan Patimban ini agar lancar dan pada akhirnya bisa mensejahterakan masyarakat Subang. Subang Jawara,” ujarnya.

Selanjutnya, menteri perhubungan RI, didampingi Gubernur Jaw Barat dan Wakil Bupati Subang beserta rombongan dari Kementerian Perhubungan dan pihak dari perusahaan project pembangunan pelabuhan patimban meninjau langsung pembangunan Site Patimban Port Development Project (I) dengan menggunakan speed boat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here