Malam Pergantian Tahun, Bupati Subang Bersama Masyarakat Hadiri Istigosah di Masjid Agung

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyelenggarakan istighosah  di Masjid agung Al-Musabaqoh Jalan Wangsa Goparana Subang. Senin(31/12/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Subang Agus Maskur Rosyadi, S.Si., MM serta turut dihari oleh para pejabat jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang diantaranya Sekda Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si., unsur Forkopimda, para Asda, para kepala OPD, para camat, organisasi keagamaan, ormas serta para jamaah dari berbagai masjlis ta’lim yang ada disekitaran wilayah Subang.

Pelaksanaan istighosah dipimpin langsung oleh H. Deden Ahmad Nasrulloh, S.Pd.I dan tausyiah oleh 2 mubaligh yaitu ust. Kholil, S.Pd.I., SQ dan KH. Musyfiq Amrulloh, Lc, M.Si.

Bupati Subang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan istigosah merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi antar komponen dan potensi umat islam sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah.

“Penyelenggaraan istigosah adalah salah satu dukungan batiniah masyarakat dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar islam dalam kehidupan sehari-hari, ” Katanya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pemberian santunan kepada anak yatim untuk wilayah kecamatan Pamanukan, kecamatan Subang dan kecamatan Jalancagak secara simbolis diterima langsung oleh Camatnya masing-masing. Santuan anak yatim bila ditotal untuk seluruh wilayah Kabupaten Subang sebanyak 150 anak yatim.