Keren! Subang Segera Miliki Museum Modern

KOTASUBANG.com, Subang – Tak lama lagi Kabupaten Subang akan memiliki sebuah museum modern di pusat kota Subang. Museum tersebut tak lain adalah museum daerah Subang atau yang lebih dikenal dengan Wisma Karya yang terletak di jalan Ahmad Yani, Subang. Kini museum tersebut tengah dalam tahap rehabilitasi dan progres pembangunannya sudah mencapai sekitar 90%. Seperti halnya museum modern di tempat lain, museum ini juga dilengkapi dengan auditorium modern dilengkapi dengan multimedia.

Jum’at (21/12/2018) Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si dan Wakil Bupati Kabupaten Subang Agus Masykur Rosadi S,S.i, MM melaksanakan peninjauan progres pembangunan museum tersebut. Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati menerima penjelasan dari Prof. Dr. Hj. Nina Herlina Lubis, M.S sebagai perancang konten mujseum tersebut nantinya.

Konsultan design Iman Jatiarmaja mengatakan sebagai useum modern, museum wisama karya setidaknya akan menggunakan 14 aplikasi tekhnologi mulai dari digital booth hingga auditorium modern.

Sementara itu Kepala UPTD Museum Subang Khadar Hendarsyah mengatakan, museum ini merupakan laboratorium sejarah Subang, baik lewat benda purbakala yang ditampilkan maupun secara tekstual yang dituangkan dalam buku.

Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si dalam peninjauanya berharap agar pembangunan Museum Subang ini secepatnya segera selesai.

“Ini akan menjadi salah satu tempat ikon wisata di Subang,” ujarnya.

Dia berpesan agar setelah selesai nantinya gedung ini harus benar-benar dijaga dan dirawat sebagai aset kebanggaan Subang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here