Usai Diklat Bela Negara, Ratusan KOTI Pemuda Pancasila Ikuti Prosesi Pembaretan di Makodim 0605 Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Usai menjalani Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bela Negara yang dilaksanakan di Bukanagara, Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, hari ini Minggu sore (9/12/2018) ratusan anggota Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Subang mengikuti prosesi pembaretan yang dilaksanakan di Makodim 0605 Subang.

Upacara pembaretan tersebut dipimpin oleh Kasdim 0605 Subang Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin di dampingi ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, H. Endang Kosasih.

Dalam arahannya,  Kasdim 0605 Subang Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin mengatakan anggota Pemuda Pancasila harus berperan dalam pencegahan adanya pihak-pihak yang hendak mengganti ideologi Pancasila.

“Diklat bela negara ini adalah momentum latihan awal bagi Pemuda Pancasila sebagai dasar disiplin, dasar untuk terus menanamkan dalam dada rasa bela bangsa bela negara, karena kita ketahui bersama bukan tidak mungkin di sekitar kita ada orang atau kelompok orang yang ingin mengganti atau merusak ideologi Pancasila,” katanya.

Kemudian kata Kasdim, apabila ada yang menggangu stabilitas negara, anggota pemuda Pancasila harus segera merespon untuk mengantisipasi, segera lapor atau kerjasama dengan aparat kepolisiaan dan TNI.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila H. Endang Kosasih dalam arahannya kembali menghimbau agar apa yang sudah diperoleh dari Diklat ini bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Patut disyukuri bagi peserta yang melaksanakan kegiatan ini hingga selesai, dari sekian banyak peserta, tidak semua bisa bertahan mengikuti bela negara ini. Implementasikan apa sudah didapatkan dalam bela negara ini dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here