Festival Sisingaan 2018 Berlangsung Semarak

Atraksi Sisingaan (Foto oleh Yayan Sopian)

KOTASUBANG.com, Subang –  Festival Sisingaan 2018 yang digelar hari ini Minggu (9/12/2018) di lapangan Pormas, Sukamelang Subang berlangsung semarak. Sepuluh grup Sisingaan ambil bagian dalam festival kali ini. Kesepuluh rombongan tersebut adalah Bonang grup, Budaya Mekar, Wargi Mekar, Tresna Wangi dan Putra Saluyu. Kemudian grup Mekar Budaya, Setia Wargi 8, Sinar Wangi Pajajaran, Putra Jaya dan Mekar Jaya.

Kemeriahan festival yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga tersebut diawali dengan datangnya romongan peserta Sisingaan ini dari dua arah berlawanan menuju lapangan Pormas. Hal ini tentu saja menarik warga masyarakat untuk menyaksikan kesenian kebanggaan Subang tersebut. Di lapangan ke-10 grup Sisingaan tersebut kemudian menunjukkan kebolehan atraksinya masing-masing. Hal ini membuat decak kagum para penonton yang memadati area pertunjukkan.

Yang lebih menarik dalan gelaran tersebut selain menampilkan kesenian Sisingaan juga dimeriahkan kesenian dari Kabupaten tetangga yaitu badingkut dan pumala. Hal ini tentunya menambah kepenasaran penonton yang jarang atau bahkan belum pernah menyaksikan kesenian tersebut.

Turut menyaksikan gelaran tersebut para pejabat dari kementerian pariwisata, provinsi maupun pemerintah daerah Subang.