Subang Siap Laksanakan Pilkades Serentak, Besok !

KOTASUBANG.com, Subang  – Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Subang yang akan berlangsung Rabu (5/12/2018) telah dilaksanakan Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan TPS yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Subang, Selasa (4/12/18). Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Subang AKBP. Muhammad Joni. S. Ik., M. Si.

Dalam arahannya Kapolres Subang AKBP. Muhammad Joni. S.Ik., M. Si menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Subang. Polres Subang telah siap baik dari segi personil sarana prasana serta metode pengamanan dua hari kedepan.

Selanjutnya Kapolres Subang beserta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Subang melakukan pengecekan pasukan  Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan TPS dalam rangka pilkades Kabupaten Subang.

Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan TPS dalam rangka Pilkades Kabupaten Subang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kab Subang, unsur Polres Subang, seluruh unsur TNI, satuan satpol PP,  unsur Dishub Kabupaten Subang, OPD Kabupaten Subang dan seluruh camat Se Kabupaten Subang.

Sebelumnya pada rapat koordinasi Pilkades Serentak di ruang rapat Bupati II, Senin (3/12/2018) Kapolres Subang AKBP M. Joni S.I.K mengatakan pihaknyab menerima bantuan pengamanan  dari polres terdekat yaitu  Majalengka, Indramayu, Karawang, Purwakarta.

Sementara itu arahan dari Kasdim Mayor Inf.  Zaenal Mutiqin, S.Sos untuk jajaran TNI khususnya Kodim 0605/Subang menatakan kesiapannya untuk pelaksanaan Pilkades.Kasdim mengatakan ada beberapa Babinsa yang daerahnya melaksanakan pilkades dan sudah menyiapkan 330 personil untuk mengamankan dan ditambah dari 312 KH. Sebanyak  1 SSK Yonif 312KH, 1 SSK Lanud Suryadarma,  1 SSK Paskhas dan 1 SSR Subdenpom.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here