Inilah Visi-Misi Cakades Dawuan Kidul No. Urut 5, Suarta (Koto)

KOTASUBANG.com, Subang – Suarta alias Koto, calon kepala desa Dawuan Kidul nomor urut 5 ini mantap mengikuti pilkades Desember mendatang. Suarta adalah pituin atau putera asli Dawuan Kidul. Lahir dan besar di dusun Sukajaya desa Dawuan Kidul, kini dirinya menetap di dusun Dawuan 1, desa Dawuan Kidul.

Pria kelahiran 6 Desember 1960 ini mantap maju di Pilkades setelah didorong oleh masyarakat ketika dirinya menjabat sebagai kepala Dusun Dawuan 1. Pengalaman memimpin dusun Dawuan 1 dari tahun 2009-2017 ini semakin memantapkan langkahnya.

Suarta aktif dalam kegiatan bermasyarakat, ketika menjabat sebagai kepala dusun, dirinya sering mengadakan gotong royong bersama warga. Dirinya juga aktif menjadi pengurus DKM Masjid Alkautsar. Suarta dipercaya sebagai Bendahara masjid selama lebih dari 20 tahun. Dirinya juga sudah puluhan tahun menjadi muadzin di masjid Alkautsar. Sementara istrinya, Yayah Ruhayah adalah salah satu penggerak majlis Taklim Alkautsar.

Visi misi dan berbagai program telah dipersiapkan jika dirinya terpilih menjadi Kepala Desa nantinya.

“Selain infrastruktur dan transparansi anggaran yang sudah jelas diutamakan. Pembenahan tata kelola desa dan program-program pemberdayaan yang menyasar generasi muda dan masyarakat pada umumnya juga menjadi prioritasnya. Sinergitas antara semua stakeholder dan masyarakat juga akan semakin dikuatkan. Pun demikian dengan pemajuan kebudayaan lokal Dawuan Kidul, akan semakin dikuatkan,” papar Suarta.

Suarta juga berharap, Dawuan Kidul bisa semakin ngajomantara dengan berbagai prestasi. Selain transparansi anggaran, berbagai kegiatan yang diselenggarakan di desa juga akan sebarkan secara online sehingga Dawuan Kidul semakin ngajomantara. Bahkan, untuk sementara dirinya sudah membuat website khusus DAWUANKIDUL.com.

“Selain website nantinya juga berbagai program yang dilaksanakan akan disebarkan melalui media sosial, pun demikian juga dengan keluhan masyarakat bisa melalui media sosial,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here