Promosikan Wisata, Ridwan Kamil Kukuhkan GenPI Subang dan 14 Wilayah Se-Jabar

KOTASUBANG.com, Subang – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kukuhkan Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Subang bersama 14 wilayah Jawa Barat lainnya di Bandung bertepatan dengan event Gedung Sate Festival, Sabtu (17/11/2018). Selain Subang GenPI Wilayah Jabar yang dikukuhkan tersebut adalah Kabupaten/Kota Bogor, Sukabumi, Cirebon, Majalengka, Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, Bekasi, Pangandaran, Garut, Purwakarta, Cianjur, Karawang, Bandung raya.

Peresmian GenPI wilayah Jabar ini menurut gubernur, sejalan dengan komitmennya untuk memajukan Pariwisata Jawa Barat (Jabar) lima tahun mendatang. Hal itu disampaikan Emil dalam audiensi dengan sekitar 100 anggota Genpi Jawa Barat seusai peresmian.

“Agar pariwisata maju, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama tentu ada Place, atau tempat yang dikemas supaya pariwisata lebih menarik lagi. Kedua, Harga, juga harus menjadi pertimbangan supaya para wisatawan tertarik datang sekaligus merasa puas. Kita ciptakan Pariwisata murah namun Wisman bisa betah dan cocok dengan makanan yang ada sehingga enjoy di Priangan. Dan yang terakhir adalah promosi yang harus maksimal,” paparnya.

Untuk promosi ini, GenPI memiliki peran penting. GenPI diminta untuk memviralkan setiap Objek Wisata dan event yang ada di Jabar.

“Promosi sekarang main viral-viralan. Bagimana menviralkan, disitulah Genpi berperan, bikin konten yang viral-able,” jelasnya.

“Sok bikin tulisan, foto ataupun video lucu tapi backgroundnya tempat yang indah-indah. Genpi komintmen, tiap hari harus mempromosikan destinasi wisata Jabar, nanti seminggu sekali dipilih gubernur untuk bantu viralkan konten yang keren dari setiap Genpi,” kata Emil.

Emil juga berharap masukan semua pihak untuk pengembangan wisata di Jawa Barat.

Kalau punya ide saya terbuka, usulkan hal-hal apa yang menguatkan daerah masing-masing, mialkan usul ada festival apa, biar kemana-mana banyak event meriah. Kita bertekad hadirkan perubahan wisata Jabar,” tegasnya.

Terakhir, Emil berharap hingga akhir Desember 2018, sudah terbentuk Genpi di 27 wilayah kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Koordinator GenPI Jabar Ghera Nugraha mengatakan, pengukuhan GenPI di 15 kawasan Jawa Barat ini oleh merupakan momen yang tepat untuk membuktikan bahwa Pariwisata adalah Lokomotif Provinsi Jawa Barat.

“Karena GenPI Jawa Barat berkomitmen sejak awal menjadi komunitas yang terdepan untuk mempromosikan pariwisata Jawa Barat,” jelas Ghera.

Kabid Pemasaran wisata Disparpora Kabupaten Subang, Ina Marlina menyambut baik diresmikannya GenPI Subang. Pihaknya sangat mendukung berdirinya GenPi di Subang sebagi wadah bagi anak muda pecinta wisata Subang yang turut mempopulerkan Subang ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Dengan adanya GenpI Subang yang terkoneksi dengan GenpI seluruh Indonesia, saya harap wisata Subang akan semakin dikenal di nusantara,” ungkapnya.

Generasi Pesona Indonesia (GenPI ) adalah sebuah kumpulan netizen, dari berbagai ragam latar belakang, yang cinta pariwisata Indonesia, dan dengan suka rela menduniakan keindahan alam, budaya dan buatan termasuk Calendar of Events dan kebijakan kepariwisataan ke seluruh penjuru dunia melalui media sosial. GenPi Subang dapat diikuti di Instagram @genpisubang.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here