Wisata Subang, Melayang di Atas Perkebunan Teh Ciater, Berani Coba ?

KOTASUBANG.com, Ciater – Wilayah Kabupaten Subang selatan memang sudah sejak lama dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk. Hamparan kebun teh Ciater yang hijau menghampar di lereng Tangkuban Parahu begitu memanjakan mata, membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Para wisatawan biasanya menikmati keindahan alam Ciater sambil menikmati kopi panas atau jagung bakar di pinggir jalan raya Ciater – Subang.

Kini, ada sensasi baru yang ditawarkan bagi para pelancong yang berkunjung ke Ciater. Wisatawan bisa menikmati indahnya hamparan kebun teh sambil melayang di udara seperti burung !. Ya, bagi pengunjung yang punya keberanian dan ingin menguji adrenalin bisa mencoba Fllying tea, sensasi melayang di atas perkebunan teh dengan menggunakan paralayang atau paramotor.

Lokasi start paralayang tersebut berada di bukit Alpina 1 atau masyarakat mengenalnya dengan sebutan bukit santiong, milik PTPN VIII Ciater. Dari sana wisatawan bisa terbang tandem bersama instruktur profesional. Wisatawan bisa melayang-layang di udara sekira 10 menit sebelum akhirnya mendarat di bawah bukit.

“Untuk bisa menikmati sensasi Flying tea ini wisatawan harus melakukan booking terlebih dahulu kepada pengelola beberapa hari sebelumnya.¬†Bagi yang ingin mencoba tandem paralayang wisatawan harus booking minimal untuk 2 orang dan bagi yang ingin mencoba paramotor minimal booking 6 orang,” kata Anis Azhar, pengelola Flying Tea tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin menjajal paralayang pengunjung dikenakan tarif sebesar 400 ribu perorang sedangkan untuk paramotor tarif perorang seharga 600 ribu rupiah. Untuk booking bisa menghubungi nomor whatsapp 081214462249.

Selain untuk wisatawan, lokasi ini setiap waktu digunakan sebagai tempat latihan untuk para atlet paralayang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Lokasi tersebut bisa juga digunakan untuk tempat camping bagi yang ingin merasakan sensasi bermalam di perkebunan teh. Bukit santiong ini juga kerap dijadikan track bersepeda. Biasanya goweser beristirahat sambil menikmati makan siang yang telah di booking sebelumnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here