Puluhan Youtubers Kumpul di PLUT KUMKM Subang, Ada Apa?

KOTASUBANG.com, Subang – Difasilitasi PLUT KUMKM Subang Puluhan anggota komunitas yang tergabung dalam Komunitas Youtubers Subang berkumpul di gedung PLUT KUMKM, jalan KS Tubun No.40 Subang, Minggu (11/11/2018). Pertemuan ini merupakan kopdar pertama bagi mereka.

Hadir dalam kesempatan tersebut Youtubers senior Subang, Ali Sadikin yang memberikan tips-tips menghasilkan “dollar” dari Yuotube. Para peserta yang kebanyakan pemula tampak antusias mengikuti paparan dari pemilik channel youtube Ghiacom TV tersebut.

Dalam sharingnya, Ali menekankan konsistensi dalam membuat konten youtube jika ingin menghasilkan sesuatu dari youtube, baik itu materi maupun intensitas mengunggah video ke youtube.

“Saya berharap semakin banyak lagi youtuber yang dapat “menarik dollar” ke Kabupaten Subang,” katanya.

Selanjutnya, Ali mengapresiasi PLUT KUMKM Subang yang telah memfasilitasi tempat pertemuan para Youtubers di Subang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya kira ini bentuk sinergi yang baik dengan komunitas. Nanti sebagai imbal baliknya youtubers bisa mengenalkan PLUT, ” katanya.

Senada dengan Ali, bukan tanpa alasan PLUT KUMKM menggandeng para youtubers Subang untuk kopdar di sana. Pendamping PLUT KUMKM Subang, Sandi Hallymansyah berharap para youtubers Subang bisa berperan dalam mengenalkan produk-produk UKM.

“Dalam kontennya para youtubers bisa me-review produk-produk UKM atau jajanan Subang sehingga lebih dikenal masyarakat,” ujarnya.

Sandi berharap nantinya para UKM juga bisa belajar membuat video sederhana dan memanfaatkan youtube untuk mempromosikan produknya.

Dirinya juga mengatakan, PLUT bisa dimanfaatkan oleh anak-anak muda kreatif Subang sebagai tempat untuk berkarya.

“Di sini anak-anak muda Subang bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk membuat karya kreatif yang akhirnya bernilai ekonomi,” katanya.

Dalam operasionalnya, kata Sandi, PLUT KUMKM Subang memang berupaya untuk mensinergikan unsur-unsur pentahelix dalam memajukan koperasi dan UKM di Kabupaten Subang. Salah satu yang digandeng adalah unsur komunitas, disamping unsur pemerintah, akademisi, bisnis dan media.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here