Operasi Zebra Lodaya Mulai Digelar di Subang, Jaga Ketertiban Berlalulintas

KOTASUBANG.com, Subang – Guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, jajaran kepolisian kembali menggelar operasi dengan nama operasi Zebra Lodaya serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Di Subang, pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya ditandai dengan gelar pasukan, Selasa (30/10/2018) di Mapolres Subang.

“Tujuan operasi Zebra Lodaya ini guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni.

Kapolres menjelaskan Operasi Zebra Lodaya merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas untuk menekan jumlah kecelakaan dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Operasi Zebra Lodaya 2018 akan digelar selama 14 hari, dari 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018 mendatang. Dengan operasi Zebra Lodaya 2018 tersebut, Kapolres berharap masyarakat lebih tertib berlalulintas. Sementara itu, sasaran operasi zebra diantaranya pengemudi yang menggunakan handphone, berboncengan lebih dari satu orang, melawan arus di jalur oneway, tidak menggunakan helm SNI, dan melebihi batas kecepatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, untuk melengkapi surat-surat bekendaraan dan kelengkapan berkendaraan seperti helm. Jangan karena tujuannya dekat, lalu tidak menggunakan helm atau tidak bawa surat,” pungkasnya

Berita Terkait: