90 Tahun Sumpah Pemuda, TMP dan GP Ansor Subang Bersinergi untuk Negeri

KOTASUBANG.com, Pamanukan – Taruna Merah Putih dan Gerakan Pemuda Ansor Kab. Subang menggelar Refleksi 90 Tahun Sumpah Pemuda di Kolong Jembatan Layang Pamanukan, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Subang Asep Alamsyah, Sekretaris DPC TMP Subang Niko Rinaldo, Senior Banser Subang Abah Abo, Senior GP Ansor Pamanukan Kyai Ahmad Faqot dan Kyai Mustamir, serta diikuti oleh 100 orang terdiri dari 50 orang Kader Taruna Merah Putih dan 50 orang Kader Ansor Banser Subang.

Dalam sambutannya Niko Rinaldo Sekretaris DPC TMP Subang menyampaikan, kegiatan ini bisa terselenggara berkat arahan dan support dari Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait (Bang Ara), salam hangat dari beliau untuk semua kader TMP dan GP Ansor Subang.

“Ini bukan kali pertama TMP dan GP Ansor bersinergi untuk Negeri, di Kabupaten Subang kami pernah menggelar Kirab Kebangsaan yang dihadiri oleh Mba Yenni Wahid dan Ridwan Kamil (Kang Emil, yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Barat), juga kegiatan bersama kaum ibu pada saat peringatan Hari Ibu di Islamic Centre Pamanukan,” kata Niko

Pada kesempatan refleksi 90 tahun Sumpah Pemuda, TMP dan GP Ansor mengajak generasi muda untuk meneladani perjuangan pemuda pemudi Indonesia (1928) yang melahirkan gerakan Sumpah Pemuda: Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa INDONESIA. Dan, dari tonggak pergerakan pemuda pertama ini pula menjadi cikal bakal perjuangan proklamasi kemerdekaan indonesia 1945, yang juga di pelopori oleh kaum muda.

“Artinya, tinggal bagaimana kaum muda hari ini mau merawat, menjaga dan mempertahankan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa ini, serta mengisi kemerdekaan yang sudah diperoleh dengan berbagai aktifitas produktif yang positif, jauhi tindakan-tindakan propokatif dan menyebarkan hoax yang mengancam keutuhan bangsa ini,” pungkas Niko.

Berita Terkait: