Pemuda Pancasila Gelar Pelatihan Kewirausahaan di PLUT KUMKM Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Menggandeng PLUT KUMKM Subang, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan Rabu (17/10/2018).

Pelatihan yang diselenggarakan di gedung PLUT KUMKM itu diikuti oleh puluhan anggota Srikandi PP Subang dan masyarakat umum. Mereka dilatih untuk menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala PLUT KUMKM Subang H. Susani Moh Syafrudin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh MPC PP Subang ini. Sehingga kedepannya kader PP dapat meningkatkan peluang dibidang UMKM.

“Kita apresiasi kegiatan ini, semoga ini menjadi agenda rutin. Sehingga nanti akan terbentuk para pelaku UMKM yang memilki produk unggulan,” kata H. Susani.

Menurutnya, PLUT merupakan program Kementrian Koperasi. Sehingga semua masyarakat termasuk yang hadir saat ini bisa melakukan konsultasi dengan PLUT terkait UMKM.

“Harapannya kalau itu bisa memiliki nilai jual bisa dikonsultasikan agar bisa bersaing di pasaran. Semoga inisiasi yang digagas Pemuda Pancasila ini bisa terus berlanjut,” katanya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Subang H. Endang Kosasih dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal ibu-ibu yang merupakan anggota Srikandi dan masyarakat umum bisa memilik ilmu dibidang usaha.

“Tentunya kalau hidup tanpa ilmu bagaikan jalan di malam hari yang gelap gulita. Semoga kegiatan Ini bisa menjadi momentun untuk menambah ilmu, sehingga bisa meningkatkan penghasilan bapa dan ibu semuanya,” katanya.

Sehingga nantinya, ketua para peserta yang hadir dalam kegiatan pelantikan ini sudah memiliki usaha yang menjanjikan, tentunya akan menambah penghasilan keluarga.

“Tentunya ini tempatnya kalau ingin sukses di bidang usaha. Pesan saya kalau ingin sukses dibidang usaha, ya harus mencari orang yang sukses dibidang. Dan ini tempat yang pas. Selain itu Ibu-ibu juga harus punya mimpi, agar dalam melangkah tujuan kita jelas,” katanya.

Terlihat hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sari Ningsih, dan para konsultan PLUT Subang, serta tamu undangan lainnya.

Berita Terkait: