Refleksi, Pemuda Pancasila Kab. Subang Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

KOTASUBANG.com, SubangPuluhan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Subang beserta warga masyarakat Subang antusias menyaksikan film Pengkhianatan G30S/PKI di halaman kantor MPC Pemuda Pancasila, jalan Darmodihardjo, Subang, Minggu (30/9/2018) malam.

Kepala Bidang Pemuda Pelajar Mahasiswa dan Olahraga, Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, Wisnu Setia Ramdani sebagai ketua penyelenggara nonton bareng ini mengatakan, kegiatan ini sebagian besar diikuti oleh pelajar dan mahasiswa anggota Pemuda Pancasila.

“Hal ini sebagai bentuk edukasi sekaligus refleksi sejarah, agar generasi muda faham sejarah bangsa, sehingga peristiwa tersebut (G30S/PKI) yang hendak mengganti ideologi Pancasila tak akan pernah terjadi lagi” katanya.

Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, Yayan Suryanata mengatakan kegiatan nonton bareng ini sebagai bagian dari pengkaderan kepada anggota baru yang bergabung dengan Pemuda Pancasila.

“Selesai nonton dilanjutkan dengan kajian tentang nilai-nilai Pancasila yang menjadi bagian pembinaan organisasi kepada anggota baru,” katanya.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Subang H. Endang Kosasih yang turut serta menyaksikan film berdurasi 4 jam itu mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Pemuda Pancasila dalam menjaga ideologi Pancasila dari ancaman ideologi komunis.

“Khususnya kepada pemuda, pelajar dan mahasiswa supaya mengenal sejarah perjuangan bangsa. Sebagai anggota baru (Pemuda Pancasila) kita mengajak untuk mengenal ideologi Pancasila dari sisi sejarah perjuangan bangsa, “pungkasnya.

 

Berita Terkait: