Siap-siap !, Bulan Ini Pemkab Subang Buka 474 Formasi CPNS

KOTASUBANG.com, Subang – Pemkab Subang memastikan kembali membuka tes CPNS untuk tahun 2018. Tahun ini kabupaten Subang mendapat jatah 474 formasi CPNS. Formasi CPNS yang dibutuhkan tersebut, diantaranya terdiri atas formasi khusus eks tenaga honorer K2 sebanyak 228 formasi, dan umum sebanyak 246 formasi.

Sebelumnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang telah mengusulkan 507 formasi CPNS kepada Kemenpan-RB. Formasi yang diusulkan tersebut, terdiri atas tenaga pendidikan, dan tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh pertanian, dan beberapa tenaga teknis lainnya, namun hanya 474 yang diberikan jatahnya.

Menurut Plt Bupati Subang Ating Rusnatim, dari jumlah CPNS yang dibutuhkan itu, tenaga pendidikan menempati posisi pertama atau paling banyak. Selanjutnya untuk formasi terbanyak kedua adalah tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang Hj. Nina Herlina mengatakan formasi CPNS K2 adalah mereka yang sudah ikut tes tahun 2013 namun tidak lulus. Baik kategori khusus maupun kategori umum harus mengikuti beberap tahap testing. Untuk kategori khusus melalui dua tahap, sedangkan untuk kategori umum mereka melewati tiga tahap testing.

Bagi masyakat Subang yang akan mengikuti testing CPNS untuk jalur umum bisa mendaftarkan diri secara online disitus resmi sscn.bkn.go.id serentak pada 19 September 2018. Tahap pendaftaran dan verifikasi administrasi akan dilakukan pada minggu kedua September hingga minggu kedua Oktober 2018.

 

 

 

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here