UNSUB Terima 1013 Mahasiswa Baru, Banyak Diantaranya Berasal dari Luar Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Jumlah pendaftar mahasiswa Universitas Subang (Unsub) tahun angkatan  2018/2019 meningkat dan sebanyak 1013 orang telah dinyatakan lulus menjadi mahasiswa baru Unsub. Selain warga Subang, mahasiswa yang mendaftar di Universitas Subang ternyata juga banyak yang berasal dari luar kota Subang, diantaranya dari Sumedang, Bogor, Tangerang, Demak, Gresik dan berbagai kota lainnya. Hal itu terungkap dalam acara  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Subang Tahun Akademik 2018/2019 yang di buka Rabu (12/9/2018).

Pembukaan kegiatan PKKBM Unsub tersebut dihadiri Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE. Dalam sambutannya Plt. Bupati Subang menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru atas keberhasilan untuk melampaui persaingan yang ketat dalam meraih tempat untuk belajar di kampus Universitas Subang.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua mahasiswa baru Universitas Subang yang telah memilih Universitas Subang sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Kami berharap dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan suasana akademik yang ada di kampus ini,” kata Ating.

“Sebagaimana diketahui bahwa Universitas Subang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Kabupaten Subang, wajib untuk menjaga dan melakukan upaya untuk mengembangkan kampus kita tercinta ini agar selalu unggul di berbagai ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun global,” lanjutnya.

Melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Subang ini seluruh calon mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan yang ada di perguruan tinggi. Disamping itu juga diperkenalkan lembaga kemahasiswaan yang ada di Universitas Subang. Program ini juga dimaksudkan untuk menciptakan keakraban yang harmonis antara mahasiswa baru dengan seluruh jajaran Universitas.

Pelantikan mahasiswa baru di tandai dengan pengalungan tanda peserta PKKBM kepada mahasiswa baru universitas Subang yang diwakili oleh Nafakh Alqaq dan Nurmiati Fitriani. Kegiatan PKKMB Universitas Subang di laksanakan dari tanggal 12 – 16 September 2018, dengan rincian kegiatan PKKMB tanggal 12-13 September untuk di tingkat universitas, tanggal 14 – 15 September untuk di tingkat  fakultas dan  tanggal 16 September 2018 untuk kelas Karyawan .

Berita Terkait: