Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Subang Gelar Tablig Akbar Bersama Ust. Wijayanto

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah. Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan Penceramah Ustd. Wijayanto di halaman kantor Bupati Subang, Rabu (13/9/2018).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE bersama ribuan jamaah dari wilayah Subang.

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa esensi daripada hijrah adalah menuju peningkatan kualitas keislaman yang Rahmatan Lil Alamin.

“Filosopi hijrah harus difahami sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri baik lahiriah maupun bathiniah”, kata Ating

“Saya berharap dengan semangat tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah kita tingkatkan kepedulian sosial antar sesama mudah-mudahan masyaralat Kabupaten Subang dengan memasuki tahun baru ini keimanan dan ketaqwaan kita akan meningkat menuju Subang yang Baldatun  thoyyibatun wa robbun ghafur, ” lanjutnya.

Ustad Wijayanto merasa bangga dan sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Subang yang sudah merayakan peringatan tahun baru Islam 1440 H.

“Sangat jarang daerah lain merayakan peringatan tahun baru Islam seperti ini,” katanya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Subang, Kepala Kementrian Agama Kab Subang, Ketua MUI Kab. Subang, para kepala OPD, pimpinan BUMN/ BUMD  pimpinan lembaga se-Kab. Subang, para Camat se-Kab Subang, seluruh Kepala Desa/ Lurah se-Kab. Subang, para alim ulama,  tokoh masyarakat, serta ibu-ibu pengajian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here