Keren !, Lahan Terbengkalai di Desa Cisaat Disulap Jadi Rumah Batik Subangsih

KOTASUBANG.com, Subang – Rumah Produksi Batik Subangsih (RBS) diresmikan di desa wisata Cisaat, Kecamatan Ciater, Senin (3/9/2018).  RBS dibangun ditanah yang asalnya terbengkalai bahkan dijadikan pembuangan sampah di pinggir jalan raya Ciater. Kini tanah tersebut telah menjadi ruang kreativitas yang merupakan workshop sekaligus tempat penjualan batik produksi masyarakat setempat.

Hadir dalam peresmian rumah batik tersebut Kadisparpora Ahmad Sobari beserta jajarannya, pengurus PHRI, BPPD, Kompepar, Karang Taruna, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan setempat.

Kadisparpora Kabupaten Subang, Ahmad Sobari dalam sambutannya mengatakan RBS bisa menjadi salah satu destinasi bagi desa Cisaat yang sudah lama ditetapkan menjadi desa wisata.

“Saya menyambut baik inovasi yang telah dilakukan, yang telah menggagas hal yang kecil menjadi besar dan hal yang tak mungkin menjadi mungkin. Terimakasih atas gagasan dan kraetivitasnya membangun RBS,” ungkpanya.

Sementara itu Ketua karang taruna desa Cisaat Ayi Sopian dalam sambutannya berharap, hadirnya RBS bisa mendongkrak kunjungan ke desa wisata Cisaat.

“Mudah-mudahnan nantinya ini (RBS) akan menjadi kebanggaan warga desa Cisaat,” katanya.

RBS membuat aneka motif batik khas Subang, mengambil inspirasi dari poetensi Subang seperti nanas, bejana perunggu, padi dan potensi daerah yang lainnya.

Berita Terkait: