Warga Subang Antusias Saksikan Asian Games; Ini Bukan Tentang Menang Kalah

KOTASUBANG.com, Subang – Hari ini, Kamis (23/8/2018) memasuki hari kedua pelaksanaan perlombaan Roadrace Balap Sepeda Asian Games 2018 dimana Subang menjadi tuan rumah cabang olah raga ini.

Sejak digelar hari kemarin, warga Subang terlihat begitu antusias menyaksikan jalannya perlombaan. Ribuan orang rela berpanas-panasan di pinggir jalan demi menyaksikan para pebalap lewat melalui jalur yang telah ditentukan. Tua-muda, mereka rela menunggu hingga lebih dari satu jam demi mendukung pebalap Indonesia padahal puluhan pebalap tersebut hanya lewat dalam hitungan detik saja.

Di lokasi finish di jalan cagak, ribuan orang telah berkumpul sejak pagi, padahal perlombaan baru dimulai pukul 10 pagi dari tempat start di Alun-alun Subang dan mencapai garis finish sekira pukul 2 siang setelah sebelumnya melalui rute Subang – Kalijati – Sadang – Cikampek – Sadang – Subang dan berakhir di Jalancagak.

Sayangnya, dalam 2 hari perlombaan ini, baik perlombaan individula roadrace putri yang berlangsung kemarin (22/8/2018) maupun roadrace pria yang berlangsung hari ini, pebalap Indonesia tidak berhasil meraih medali. Pebalap putri korea NA Ahreum menyabet medali emas balap sepeda women individual road race diikuti pebalap Tiongkok PU Yixan (perak) dan pebalap Jepang Yonamine Eri  Panyawan (medali perunggu). Sedangkan individual road race pria dimenangkan Pebalap Kazakhstan Lutsenko Alexey disusul pebalap Jepang, Beppu FumiYuki dan Pebalap Thailand, Liphonhyu Navuti.

Meski tak ada pebalap Indonesia yang meraih medali namun hal ini tidak membuat penonton kecewa, mereka tampak antusias mendukung negara yang memenangkan medali dan tetap mengapresiasi para pebalap Indonesia yang telah berjuang meskipun tidak meraih medali. Mereka juga bangga, Subang menjadi saksi sejarah perhelatan olahraga Asia.

“Ini bukan hanya tentang kalah menang namun tentang kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang menjadi tuan rumah perhelatan tingkat dunia,” kata Ruli salah seorang penonton.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here