Prabowo Akhirnya Pilih Sandiaga Uno sebagai Cawapresnya

KOTASUBANG.com, Subang Prabowo Subianto akhirnya memutuskan untuk memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan tersebut diumumkan Prabowo di kediamannya, Kamis malam (9/8/2018).

“Kepercayaan yang diberikan kepada kami sangatlah besar, kami memohon kekuatan kepada Allah SWT agar bisa mengemban kepercayaan ini,” katanya.

Menurutnya Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Beliau, kata Probowo bersedia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil gubernur Jakarta yang dengan susah payah di raihnya. Uno juga bersedia untuk mundur dari partai Gerindra.

“Ini merupakan suatu bentuk pengorbanan,” ujarnya.

Prabowo-Uno rencananya akan mendaftar an diri sebagai pasangan Capres-Cawapres ke KPU seusai shalat Jumat bersama di masjid Istiqlal.

Sebelumnya, presiden petahana Joko Widodo telah lebih dulu mengumumkan pasangannya, yaitu KH Maruf Amin yang saat ini menjabat sebagi ketua MUI.

Jokowi mengatakan keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan masukan dan saran berbagai elemen masyarakat, seperti para ulama, ketua umum partai, pengurus partai, dan relawan.

Berita Terkait: