Mahasiswa Baru LP3-SIHI Subang Dilantik, Lulusannya Tersebar di Hotel dan Kapal Pesiar di Berbagai Negara

KOTASUBANG.com, Subang – Lulusan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan / Kapal Pesiar – Subang International Hotel Institute (LP3-SIHI) Subang telah tersebar di berbagai hotel dan kapal pesiar di berbagai negara. Hal itu di sampaikan oleh Direktur LP3-SIHI Yushini Muliawanti, S.Pd pada acara pelantikan mahasiswa baru SIHI yang digelar di Aula Pemkab Subang, Rabu (1/8/2018).

“Hingga saat ini SIHI sudah meluluskan 14 angkatan dimana lulusan dan alumninya sudah tersebar dan bekerja di beberapa perusahaan kapal pesiar dan hotel di Indonesia dan internasional seperti di Amerika, Jerman, Belanda, Italia, Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan beberapa negara lainnya,” jelas Yushini.

Direktur LP3-SIHI Yushini Muliawanti, S.Pd menyampaikan bahwa SIHI memiliki visi untuk menjadikan pusat lembaga pendidikan dan pelatihan hotel dan kapal pesiar yang unggul baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Sedangkan misi kami mendidik siswa yang siap pakai dan menyiapkan tenaga kerja untuk merebut peluang kerja khususnya bidang perhotelan dan kapal pesiar nasional dan internasional,” katanya.

Yushini menerangkan, SIHI sudah berdiri sejak tahun 2004 didirikan oleh alm R. Sutiadji Purnomo dengan nama lembaga pendidikan dan pelatihan Wisakti yang kemudian pada tahun 2006 berubah nama menjadi Subang International Hotel Institute (SIHI). Saat ini LP3-SIHI berlokasi di jalan DI Pandjaitan No 73 Karanganyar, Subang. Lama program pendidikan SIHI selama 1 tahun terdiri dari 6 bulan pendidikan dan 6 bulan magang di dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Thailand,  dan Singapura.

Hadir dalam acara pelantikan mahasiswa baru tersebut Plt Bupati Subang Ating Rusnatim. Plt Bupati sekaligus melantik puluhan mahasiswa baru tersebut ditandai dengan penyematan badge dipundak perwakilan mahasiswa baru.

Dalam sambutannya Plt Bupati Subang mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada lembaga pendidikan dan pelatihan perhotelan/ kapal pesiar SIHI Subang sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia yang telah berkontribusi pencapaian peningkatan kualitas sumber daya selama ini di Kabupaten Subang.

“Saya berpesan agar dapat menerapkan keterampilan-keterampilan yang menjadi andalan bidang masing-masing, tetap menjaga dan terus tumbuhkan suasana kampus yang kondusif, terus menghasilkan karya-karya inovasi terbaik agar dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal ini sangat diperlukan dalam rangka mendukung tercapainya daya saing bangsa,” ujarnya.

Plt. Bupati Subang juga berharap agar LP3-SIHI dapat mengembangkan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha, khususnya yang bergerak dibidang spesialisasi perhotelan dan kapal pesiar serta memperluas akses pendidikan tinggi di daerah.

 

 

Berita Terkait: