Indahnya Tugu Benteng Pancasila di Malam Hari

KOTASUBANG.com, Subang  – Ada yang berbeda dengan tugu Benteng Pancasila (Benpas) yang berada di kawasan Alun-alun Subang, jalan S. Parman, Subang. Kini, tugu tersebut tampak indah di malam hari dengan tulisan Benteng Pancasila berwarna oranye yang diberi lampu hias. Bukan hanya penambahan tulisan Tugu Benteng Pancasila saja, kini lambang burung Garuda yang berada tepat dipuncak tugu pun telah berganti dengan warna emas dari sebelumnya yang berwarna hitam.

Berdasarkan pantauan KOTASUBANG.com, Jumat (27/7/2018), kini banyak warga yang berfoto dengan latar belakang tugu tersebut di malam hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tugu Benteng Pancasila dibangun pada masa Bupati Atju Syamsudin. Ketika itu Subang dikenal dengan istilah baskom (basis Komunisme) padahal PKI telah dibubarkan dan Rakyat Subang telah kembali kepada ideologi Pancasila. “Gerah” dengan ungkapan itu kemudian Bupati Atju Syamsudin membangun tugu ini, sebagai pernyataan bahwa rakyat Subang adalah rakyat yang cinta pada Pancasila dan komunisme sudah tidak berlaku lagi di Subang.

Berita Terkait: