Fornas Bhinneka Tunggal Ika Kab. Subang Dideklarasikan

KOTASUBANG.com, Subang – Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika (Fornas BTI) Kabupaten Subang dideklarasikan, Sabtu (28/07/2018) di Soenda Kopi, jalan pejuang 45 Subang.

Ketua Fornas BTI Kabupaten Subang, Ema Ratnasari mengatakan Fornas BTI dibentuk untuk menyebarkan isme tentang Pancasila dengan sasaran kepada generasi muda untuk pembentukan karakter yang pancasialis.

“Sekarang faktanya ada survey yang mengatakan tidak semua orang Indonesia menginginkan lagi Pancasila. Sekitar 15 persen. Diantaranya dengan ide adanya negara khilafah, itukan jelas bertentangan dengan Pancasila. Dari ide semacam itu misi kita harus terus menyebarkan isme Pancasila ini,” katanya.

Menurut Ema Pancasila itu bukan lagi slogan tapi harus menjadi gaya hidup. Pancasila harus jadi bagian dari diri setiap orang Indonesia.

“Pancasila adalah penggambaran karakter bangsa kita, namun sekarang mulai terkikis, sekarang lebih individulistis, kita mau mengembalikan hal-hal semacam itu, mengembalikan lagi sifat gotong royong dan lain-lain” lanjut Ema.

Ema mengatakan Fornas BTI tidak terafiliasi dengan partai politik manapun.

“Yang jelas kita mendukung pemerintahan itu yang sah siapapun itu, kalau pun nanti Jokowi tidak terplih lagi menjadi presiden,” tegasnya.

Acara deklarasi tersebut diisi dengan diskusi dengan tema Menangkal Radikalisme  dan Intoleransi Melalui Media Sosial. Hadir sebagai narasumber pada diskusi tersebut Sekjen DPP Fornas BTI Taufan Hunneman,  politisi Subang Andi L Hakim dan ketua Karang Taruna Kabupaten Subang Heri Susanto dengan moderator ketua HMI Subang, Aris Munandar.

 

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here