Plt Bupati Subang Sebut Ormas PP Sekarang Sudah Tampil Beda

KOTASUBANG.com, Subang – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang menggelar acara halalbihalal dan launching media online Bentengpancasila.com di Aula Pemda Subang, Jumat (20/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, mewakili DPRD Subang Nurul Mukmin, Perwakilan Polres, Kodim 0605 Subang, anggota dan seluruh ketua PAC PP se-Kabupaten Subang, serta tamu undangan lainnya.

Ketua MPC PP Subang, H. Endang Kosasih dalam sambutannya mengatakan kegiatan halalbihalal ini merupakan bagian dari konsolidasi internal Pemuda Pancasila.

“Kita harus ingat bahwa kekuatan PP adalah kekompakan. Kita kuat dalam gerakan bersama dan harus sinergis dalam menjalankan tugas organisasi,” kata H. Endang.

H. Endang mengajak kepada seluruh anggota PP yang hadir untuk bersama-sama membuang mentalitas negatif yang membuat anak bangsa saling mencela.

“Evaluasi diri kita masing-masing. Hargai organisasi yang membesarkan kalian, memberikan kegagahan, dan memberikan kalian segalanya. Mari kita berorganisasi dengan dewasa,” katanya.

Kedepan, untuk mempersiapkan Pemuda Pancasila menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah. Pemuda Pancasila secara resmi telah memiliki sebuah media online yang diberi nama Bentengpancasila.com.

“Media sebagai karya jurnalistik merupakan otokritik dan kontrol sosial kami. Dan kami beri nama media ini adalah benteng pancasila,” katanya.

Nama Benteng Pancasila dipilih karena Pemuda Pancasila memiliki kebanggan yang terkandung dalam filosofi Benteng Pancasila.

Foto bersama anggota Pemuda Pancasila Subang usai menggelar halalbihalal dan launching media online Bentengpancasila.com di Aula Pemda Subang

“Setelah meluncurkan media yang kami beri nama benteng pancasila, kedepan kami juga akan membuat penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap anggota dewan,” ungkapnya.

Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim dalam sambutannya menyebut bahwa ormas Pemuda Pancasila saat ini lebih dewasa dari sebelumnya.

“Dulu tampak arogan dan brutal sekarang sudah tampil beda. Atas nama Pemkab Subang kami mohon maaf belum bisa memberikan yang lebih untuk warga termasuk PP, mohon dimaafkan dan dimaklumi,” kata Ating.

Dalam kesempatan itu, Ating juga memohon doa kepada semua yang hadir untuk mendoakan supaya dirinya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk memimpin Subang.

“Mohon doanya, dan saya ucapkan selamat kepada PP yang sudah memiliki media online. Apalagi namanya Benteng Pancasila, semoga sesuai filosofinya dan mampu menjadi media yang besar, dan membawa nama baik Subang,” pungkasnya.

Kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila ini ditutup oleh tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Dai Aji Fauziana Ridwan atau akrab disapa Dai Aji.

Berita Terkait: