Lagi Ngehits !, Camping di Pinggir Sungai Jernih di Capolaga, Subang

Camping di pinggir sungai di Capolaga, Subang. (Foto : FB Djoko Kuswanto)

KOTASUBANG.com, Subang – Kicau burung yang bersahutan diantara gemericik air sungai dan deru air terjun membuka pagi di Capolaga Adventure Camp, Panaruban, Sagalaherang, Kawasan Wisata Ciater, Subang. Sinar mentari pagi yang menyelinap di balik dedauanan sedikit menghangatkan dinginnya udara lereng gunung Tangkuban Parahu.

Secangkir kopi panas dapat lebih menghangatkan suasana. Jika badan sudah sedikit menghangat, keluarlah dari dalam tenda, nikmati hangatnya kopi sambil duduk-duduk menghadap sungai yang mengalir jernih di depan tenda. Atau pasanglah hamock-nya diantara pepohonan di pinggir sungai tepat di samping tenda, baca-baca buku sambil menunggu sarapan siap.

Itulah sedikit gambaran suasana pagi yang bisa anda alami jika camping bersama sahabat atau keluarga di kawasan wisata Capolaga. Selain nuansa alamnya yang asri, camping di sini juga tak perlu repot, jika merasa ribet membawa perlengkapan dari rumah, pengelola sudah menyiapkannya untuk anda. Semua perlengkapan dari mulai tenda dan perlengkapan lainnya sudah tersedia di sana. Urusan makanan, pengunjung juga bisa pesan ke warung-warung yang ada di kawasan wisata.

Capolaga memang cocok untuk lokasi camping keluarga. Anak-anak kecil juga aman di bawa serta. Mereka bisa mengenal alam sambil bermain-main di sungai dangkal berair jenih.

Di lokasi tersebut juga terdapat 3 buah air terjun atau curug yang bisa dieksplore, yaitu curug goa badak, curug sawer dan curug karembong. Pengunjung bisa berselfie ria sambil bermain-main air di bawah curug.

Lokasi wisata Capolaga Adventure Camp berada di jalan Raya Panaruban, Desa Cicadas Kecamatan Sagalaherang, masih di kawasan wisata Ciater, Subang. Berdekatan dengan lokasi wisata Sariater, Gunung Tangkuban Parahu, Gracia, Ciater Spa, Flying Tea (Paralayang PTPN VIII) dan beberapa destinasi lainnya.

Untuk menuju ke Capolaga, dari exit tol Cipali di Subang arahkan kendaraan menuju Subang kota РJalancagak РCiater. Kemudian dari perempatan Gerbang Sariater, Ciater arahkan kendaraan ke kanan masuk ke jalan raya Panaruban. Sedangkan dari Bandung arahkan kendaraan ke Lembang Рjalan Raya Tangkuban Parahu РCiater. Dari pangkalan angkot Ciater langsung masuk ke jalan raya Panaruban, atau dari perempatan Gerbang Sariater, Ciater arahkan kendaraan ke kiri masuk ke jalan raya Panaruban. (Baca juga : Gembira Bersama Alam di Capolaga Adventure Camp)

Berita Terkait: