Didampingi Agus Masykur, Plt Bupati Subang Sambut Puluhan Mahasiswa IPB yang KKN di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim didampingi  Ir. H. Agus Masykur dalam kapasitasnya sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB Kabupaten Subang menyambut 73 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik IPB tahun 2018 di wilayah Kabupaten Subang, Rabu (11/7/18) di aula BP4D Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris BP4D Kab Subang, Camat Pamanukan, Camat Compreng, Camat Cipunagara, Camat Cisalak,Para Kepala Desa Lokasi KKN Tematik IPB Tahun 2018 dan Wakil Dekan Fakultas Mipa IPB Dr. Ir. Hamim, M. Sc.

Wakil Dekan Fakultas MIPA IPB  Dr. Ir. Hamim, M. Sc., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kab. Subang  telah menerima mahasiswanya untuk mengabdi kepada masyarakat di 11 Desa di 4 kecamatan di Kabupaten Subang.

“Dengan kehadiran mahasiswa IPB di sini diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di Kabupaten Subang,” katanya.

Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE. dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan KKN kepada para mahasiswa IPB yang merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pengabdian sebagai perwujudan nyata, keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat yang sesuai dengan Konteks Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Semoga kegiatan KKN Tematik IPB di Kabupaten Subang dapat berjalan lancar dan sukses dengan tidak tercemar dengan kegiatan – kegiatan lain di luar nuansa pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat apalagi mengarah pada kegiatan politik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Himpunan Alumni IPB Kab. Subang Ir. H. Agus Masykur dalam sambutannya berpesan agar dalam Pelaksanaan KKN-Tematik hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak perguruan tinggi.

“Jangan lupa untuk melakukan koordinasi dengan Muspika kecamatan dimana melaksanakan KKN tematik, agar menjaga nama baik kampus dan norma-norma agama serta adat istiadat setempat,” pesannya.

Berita Terkait: