Tinjau Kesiapan Groundbreaking, Penjabat Gubernur Jabar Kunjungi Patimban

KOTASUBANG.com, Subang – Penjabat Gunernur Jawa Barat Komjen. Pol.DR. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H beserta staf jajaran didampingi Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim SE beserta Camat Pusakanagara meninjau langsung lokasi pelabuhan Patimban, Rabu  (11/7/18).

Kunjungan Pj Gubernur Jawa Barat tersebut untuk memastikan kesiapan groundbreaking pembangunan pelabuhan yang rencananya akan di lakukan akhir Juli mendatang.

“Dalam rencana, tahap groundbreaking di laksanakan di akhir bulan juli. Diharapkan groundbreaking Patimban bisa dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi. Rencana groundbreaking tersebut akan digelar bertepatan dengan peninjauan lokasi pembangunan Pelabuhan Patimban oleh Presiden Jokowi,”ungkapnya.

Iriawan mengatakan lokasi pembangunan Pelabuhan Patimban yang telah dibebaskan mencapai 372 hektare dengan dana dari pemerintah pusat. Penetapan lokasinya sendiri telah dikeluarkan pemerintah pusat sejak 2016 lalu dan Pemprov Jabar.

Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE berharap setelah nanti di bangun Patimban bisa mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut dan juga warga setempat mempunyai lahan usaha baru untuk di wilayah patimban nya.

“Pemerintah Kabupaten Subang akan terus memantau pelaksanaan pembangunan Patimban. Semoga kedepannya dengan adanya pelabuhan internasional Patimban ini Jawa Barat akan lebih maju dan semakin berkembang dari segi sektor perekonomian dan jasa angkutanya semakin lancar, “katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here