Ada Cinta di Hutan Pelangi, Wisata Penangkaran Buaya Blanakan

KOTASUBANG.com, Subang – Sudah pernah berkunjung ke penangkaran buaya Blanakan ? Selain terkenal dengan buaya raksasa bernama si Baron dan Jack, kini penangkaran buaya Blanakan memiliki satu daya tarik baru yang cocok buat muda mudi.

Atraksi baru itu di sebut hutan pelangi. Satu sudut kawasan hutan mangrove yang bersebelahan dengan kandang si Baron dan Jack telah disulap dengan ditambahkan berbagai ornamen warna-warni sehingga menarik untuk dijadikan obyek swafoto.

Diantara ornamen-ornamen tersebut adalah ungkapan-ungkapan cinta yang ditulis pada papan berwana-warni sehingga cocok buat muda mudi yang memadu kasih untuk berkunjung ke hutan pelangi.

Pada satu sudutnya lainnya juga terdapat ornamen berupa tulisan I Love You pada rimbunan pohon mangrove yang menjadi backround favorit untuk berselfie ria. Di sudut lain terdapat area bermain untuk anak-anak.

Bagi wisatawan yang hendak mengunjungi kawasan hutan pelangi ini dikenakan tarif sebesar Rp. 5000,- selain tarif masuk ke kawasan penangkaran buaya Blanakan sebesar Rp. 15.000,-.

Penangkaran buaya Blanakan sudah berdiri sejak tahun 1988. Atraksi utama lokasi wisata ini adalah melihat sang pawang buaya memberi makan 2 buaya raksasa dari dekat. Sebelumnya pengunjung juga diperbolehkan untuk berfoto bersama bahkan menyentuh buaya raksasa tersebut, namun kini Perhutani sebagai pengelola wisata telah melarang hal tersebut demi keamanan pengunjung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here