Rapat Pleno KPU Subang, Deddy-Dedi Unggul, Rindu di Posisi ke-2

KOTASUBANG.com, Subang – KPU Kabupaten Subang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada Serentak tahun 2018 di Hotel Fave (4/7/2018). Dari hasil rekapitulasi perolehan suara yang disampaikan PPK dari 30 kecamatan akhirnya dapat diketahui pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi unggul di Kabupaten Subang dengan raihan 346.216 suara. Posisi ke dua ditempati nomor urut 1 Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum yang meraih 217.827 suara, posisi ketiga ditempati pasangan nomor urut 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu mendapat 117.844 suara, dan ke empat pasangan nomor 2 Hasanudin dan Anton Charlian 103.300 suara. Sementara itu suara tidak sah mencapai 40.016 dari 825.203 suara yang menggunakan hak pilih.

Setelah penyampaian hasil rekapitulasi semua PPK dari 30 kecamatan tersebut dilakukan sinkronisasi angka perolehan suara dengan Panwas dan saksi-saksi. Setelah semua pihak sepakat kemudian ditetapkan dan ditandai dengan penandatanganan berita acara.

“Rekapitulasi akan dinyatakan selesai setelah hasil penghitungan disepakati dan berita acaranya ditandatangani. Penyampaian rekap kecamatan oleh ketua atau PPK bidang teknis,”kata ketua KPU Subang, Maman Suparman.

“Setelah penetapan hasil Pilgub Jabar, baru nanti bisa dilanjutkan ke rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang (Pilbup Subang). Itu sesuai aturan PKPU 8 pasal 29, rekapitulasi didahulukan Pilgub, baru dilanjutkan hasil Pilbup,” lanjutnya.

 

 

Berita Terkait: