5000 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Subang 2018

KOTASUBANG.com, Subang – Apel gelar pasukan pergeseran personil pengamanan TPS  operasi Mantap Praja Lodaya 2018 dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 Kabupaten Subang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Subang, Senin (25/6/18). Apel gelar pasukan terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, Tagana dan Damkar.

Bertindak selaku inspektur upacara/pimpinan apel Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE. Dalam sambutannya Plt Bupati berharap kepada seluruh aparatur pemerintah daerah, khususnya unsur pimpinan wilayah yaitu para Camat, Kepala Desa dan Lurah selalu siap bersama-sama, bersinergi dengan unsur TNI dan Polri untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada serentak tahun 2018.

“Kepada seluruh masyarakat Subang agar melaksanakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018, karena dengan menunaikan hak pilihnya pada Pilkada berarti rakyat telah berdaulat yaitu berdaulat memilih pemimpin,” katanya.

Sementara itu sebanyak 5.000 Personil akan disebar di 2.582 TPS di seluruh wilayah Kabupaten Subang, untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pencoblosan Calon Bupati-Wakil Bupati Subang dan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018. Dari 5.000 personil tersebut terdiri dari 2.000 Personil Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, ditambah 3.000 Personil dari Linmas.

“Kita sudah siapkan Personil Gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas, termasuk Satuan Brimob Polda Jabar, tim Jihandak, Batalyon Infantri Kala Hitam 312, dan TNI AU Lanud Suryadharma Kalijati, yang totalnya mencapai 5.000 Personil, untuk mengawal dan mengamankan Pilkada Serentak 2018,”jelas Kapolres Subang. AKBP Muhammad Joni.

Berita Terkait: