Liburan Lebaran, Berikut Wisata Baru di Subang yang Bisa Dikunjungi

KOTASUBANG.com, Subang – Liburan Lebaran sudah tiba, setelah selesai bersilaturahmi dengan sanak famili, saatnya untuk berwisata bersama keluarga atau sahabat. Di Subang, kini mulai bermunculan tempat-tembat baru yang bisa dijadikan destinasi wisata baru meskipun beberapa diantaranya pengelolaannya masih belum maksimal.

Wisata Alam Rontog

Lokasi wisata ini terletak di kampung Rontog Wetan Desa Cibeusi Kecamatan Ciater. Di sana pengunjung bisa seru-seruan bermain river tubing melalui terowongan buatan Belanda. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan curug Batu Susun dan curug Bogo atau berselfie ria di menara Pencrut dengan latar belakang gunung-gunung di sekitar Ciater.

Curug Tunan Katumiri

Curug ini baru di resmikan bulan Mei lalu sebelum Ramadhan. Terletak di Kampung Dangdeur, Desa Sanca, Kecamatan Ciater. Sesuai namanya, pada pagi hari di curug ini suka terlihat “katumbiri” atau pelangi yang terbentuk dari percikan butiran air curug yang terpapar sinar matahari. Di lokasi ini pengunjung juga bisa camping di tempat yang telah di sediakan.

Curug Tunan

Curug Wangun

Curug wangun yang terletak di desa Buniara, kecamatan Tanjungsiang ini baru diresmikan Minggu (1/5/2018) lalu. Curug ini terlihat berudak-undak, aliran airnya jatuh pada tebing yang cukup tinggi di desa Buniara. Pada bagian bawah curug sudah di bangun kolam kecil untuk pengunjung bermain air. Di sekitar curug juga terdapat menara pandang untuk wiatawan bisa berselfie dengan latar belakang curug tersebut.

Curug Wangun

Situ Cigayonggong

Sebenarnya situ ini sudah lama di jadikan obyek wisata pada sebagian sisinya, namun beberapa tahun lalu luas situ ini terlihat menyusut karena tertutup eceng gondok. Sejak bulan lalu situ ini sudah selesai dibersihkan dari eceng gondok dan kini tampak lebih luas lagi. Situ Cigayonggong terletak di Desa Kasomalang Wetan, Kecamatan Kasomalang.

Curug Masigit

Meski hanya berupa curug kecil yang terdapat pada aliran sungai, namun curug ini cukup instagramable. Banyak para penggemar selfie yang mengupload foto dengan latar belakang curug ini di instagram. Curug ini terletak di desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Subang. Jalan menuju ke curug ini cukup ekstrim, jadi harus sangat waspada jika hendak menuju ke sana.

Curug Masigit (Foto oleh @Hens4m)

 

Berita Terkait: