Ribuan Umat Laksanakan Shalat Idulfitri di Alun-alun Subang

Suasana shalat idulfitri di Alun-alun Subang (15/6/2018)

KOTASUBANG.com, Subang – Plt Bupati Subang Ating Rusnatim pagi ini, Jumat (15/6/2018) melaksanakan shalat sunat Idulfitri bersama ribuan jamaah di lapangan alun – alun Subang.

Selain Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE., hadir pula dalam shat idulfitri tersebut Sekda Kabupaten Subang Drs. H. Abdurakhman, para unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Anggota DPRD, para pimpinan OPD/Instansi, pimpinan BUMN/BUMD  serta  para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para alim ulama serta  para jemaah muslimin dan muslimat.

Plt. Bupati Subang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu nikmat Allah SWT bagi bangsa Indonesia adalah kemerdekaan yang diperoleh melalui peran aktif para ulama bersama-sama dengan komponen bangsa yang lain. Dalam mengisi kemerdekaan, ulama masih tetap mengemban tugas yang azasi yakni menyampaikan, menjelaskan, mencerahkan problem kemasyarakatan dan memberi contoh tauladan sebagai penerus tradisi nabi.

“Sebagai salah satu wujud mengisi kemerdekaan mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, terlebih lagi bagi kita warga Kabupaten Subang yang sebentar lagi tepatnya tanggal 27 Juni  2018 melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilkada  guna memilih Bupati dan Wakil Bupati yang akan memimpin Subang masa bhakti 2018-2023. Untuk itu, silahkan untuk menggunakan hak pilih kita sebagai warga masyarakat. Sehingga target suara hingga 75% dapat tercapai, tentunya dengan tetap menciptakan situasi dan kondisi yang tertib, aman dan damai imbuh Plt. Bupati Subang,” ungkap Ating.

Plt. Bupati Subang juga mengajak di hari yang fitri ini kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan kesamaan harapan serta dilandasi iman yang kuat dan amal yang ikhlas.

“Kita bangun kehidupan masyarakat Kabupaten Subang kearah yang lebih baik. Meskipun ada perbedaan, tetapi perbedaan tersebut harus menjadi sebuah keindahan seperti sebuah lukisan yang terlihat indah bila terbentuk dari warna yang berbeda. Hidup tidaklah lama, sudah saatnya kita bersama-sama membuat hidup lebih berharga dengan saling menghargai, saling membantu dan memberi juga saling mendukung. Mari kita sucikan hati, tingkatkan iman dan taqwa serta perkuat gotong royong,” lanjutnya.

Sebelum pelaksanaan sholat ied disampaikan laporan hasil perolehan zakat, infaq sodakoh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang tahun 1439 H / 2018 M dengan hasil pengumpulan zakat fitrah dari UPZ Kecamatan dan Dinas/Instansi se-Kabupaten Subang Rp. 32.918.550.000,- zakat maal/profesi dari SKPD/Kantor, Kecamatan, Kemenag, Kodim serta agniya Rp. 727.997.895,-, infaq dan sodakoh Rp. 611.516.542,-. Jumlah total pengumpulan zakat, infaq dan sodakoh sebesar Rp. 34.258.064.437,-. Capaian pengumpulan zakat infak sodaqoh tercapai 95,5% dari target tahun 2018.

Bertindak selaku khotib dalam pelaksanaan sholat  idul fitri 1439 H / 2018 M tingkat Kabupan Subang tersebut KH. Musyfiq Amrullah, Lc, M.Si pimpinan Ponpes At-Tawazun Kalijati dan ketua Tanfidziyah PCNU Subang. Selaku imam Ust. Saepul Malik, S.Ag dan bilal H. Dede Rohaedi, S.AN dari DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang.

Setelah pelaksanaan sholat sunat Idul Fitri, Plt. Bupati Subang menyelenggarakan open house di rumah dinas Bupati.

Berita Terkait: