Di Subang, Presiden Jokowi Serahkan Ribuan Sertipikat Tanah

Presiden Jokowi bagikan sertipikt tanah wakaf (Foto : Humas Polda Jabar)

KOTASUBANG.com, Pamanukan – Selepas kunjungan ke Kabupaten Karawang, Rabu pagi (6/6/2018), Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan ke wilayah Subang. Lokasi pertama di Subang yang dikunjungi adalah Masjid Masjid Nurul Al Muqorubin, Kecamatan Patok Besi, Kabupaten Subang.

Di sana presiden dan rombongan melaksanakan ibadah shalat Dzuhur berjamaah. Selepas shalat dzuhur kemudian dilakukan acara penyerahan sertipikat tanah kepada 50 pengurus masjid, mushola dan pondok pesantren di Kabupaten Subang.

Dalam pidatonya, Presiden mengatakan, program ini dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat ketika ia blusukan ke daerah-daerah dimana banyak tempat ibadah yang lahannya bersengketa. Jokowi berkomitmen untuk meneruskan program ini tidak hanya di Kabupaten Subang, melainkan juga di daerah lain di Indonesia.

Jokowi bagikan 5000 sertipikat tanah. (Foto : Ahya Nurdin)

Selepas dari Patokbeusi, Presiden Jokowi kemudian melakukan penyerahan 3.265 sertifikat tanah kepada masyarakat di GOR Bintang Fantasi, jala Cece Zakaria, Pamanukan. Sertipat tersebut masing-masing  1200 sertipikat diberikan kepada warga Kabupaten Subang, 1.000 sertipikat untuk warga Purwakarta, dan 1.065 sertipikat diberikan kepada 2.000 warga Kab. Karawang.

Jokowi mengatakan pemerintah akan terus mengejar target untuk menyelesaikan pembagian sertipikat ini. Untuk tahun ini ditargetkan 7 juta sertipikat dibagikan kepada masyarakat. Tahun sebelumnya baru 5 juta sertipikat. Adapun target tahun depan menurut Presiden adalah 9 juta sertipikat.

 

Berita Terkait: