Dalam Sekejap, Lagu Tentang Islam Agama Damai Ini Disaksikan Puluhan Juta Kali

KOTASUBANG.com, Subang – Alunan nada yang indah, suara sang vokalis yang mendayu dan lirik lagunya yang menyentuh membuat lagu ini begitu cepat viral di media sosial. Baru saja diunggah di You tube 17 Mei 2018 lalu, hingga hari ini, Senin (4/6/2018) video klip berjudul Deen As salam yang di nyanyikan grup musik religi bernama Sabyan Gambus telah disaksikan lebih dari 40 juta kali.

Lagu berjudul Deen As salam ini awalnya dinyanyikan oleh penyanyi Arab Saudi bernama Sulaiman Al Mughni. Lantunan lagunya yang lembut dan menenangkan membuat lagu ini cepat populer dan di-cover oleh para penyanyi berbagai negara termasuk oleh Sabyan Gambus asal Indonesia.

Suara vokalis Sabyan bernama Nissa yang merdu dan penuh pengahayatan dalam membawakan lagu ini menimbulkan kenyamanan bagi siapapun yang mendengarnya. Paras vokalisnya yang cantik berhijab juga menjadi daya tarik tersendiri. Membuat lagu versi Sabyan Gambus ini cepat populer di Indonesia sekaligus melejitkan grup Sabyan Gambus.

Sabyan Gambus digawangi oleh sekumpulan anak muda, yang terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Ahmad Fairuz alis Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan Anisa Rahman (backing vokal).

Lirik lagu Deen As salam yang berarti Agama Perdamaian ini memang sangat menyentuh. Lagu tersebut menceritakan pentingnya toleransi, karena islam adalah agama perdamaian. Berikut lirik lagu tersebut.

Agama Perdamaian

Seluruh bumi ini akan terasa sempit
Jika hidup tanpa toleransi

Namun jika hidup dengan perasaan cinta
Meski bumi sempit kita kan bahagia

Melalui perilaku mulia dan damai
sebarkanlah ucapan yang manis, hiasilah dunia dengan sikap yang hormat

dengan cinta dan senyuman
sebarkanlah diantara insan, inilah islam Agama Perdamaian

https://www.youtube.com/watch?v=1OMD_LSELAM

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here