Heboh, Ada Buaya di Sungai Citarum

KOTASUBANG.com, Bandung – Warga KecamatanBaleendah, Kabupaten Bandung, kembali digegerkan dengan penemuan seekor buaya di aliran Sungai Citarum.

Pantauan detikcom, Jumat (1/6/2018), buaya yang memiliki ukuran sepanjang 1 meter itu, muncul di Aliran Sungai Citarum yang berada di Kampung Parung Halang, Kelurahan Andir, Kabupaten Bandung.

Buaya itu berwarna kuning keemasan, dengan sisit yang berwarna hitam. Sesekali muncul ke permukaan air untuk menghirup nafas.

“Munculnya sejak Pukul 12.00 WIB. Naik ke endapan lumpur Sungai Citarum,” kata warga sekitar Oki Alexander.

Saat ini, lokasi penemuan buaya itu dikerumuni oleh ratusan warga sekitar. Karena lokasi kemunculan buaya itu dekat dengan jalan raya, banyak para pengguna sepeda motor berhenti karena penasaran ingin melihat buaya itu
Sebelumnya menurut warga buaya itu berjemur di atas endaoan lumpur hampir dua jam lebih. Saat detik meninjau lokasi penemuan buaya itu, buaya tersebut sudah masuk ke dalam air dan hanya memunculkan kepalanya ke atas permukaan air.

“Kalau tadi berjemur, sekarang sudah masuk ke air. Mungkin buayanya takut, jadi masuk ke dalam air, Soalnya warga yang berdatangan banyak sekali,” ungkap Oki.

Buaya itu terus berenang melawan arus Sungai Citarum mengintari pinggir-pinggir endapan lumpur yang ada di sungai tersebut. “Tuh buaya nya sekarang mengarah ke wilayah Desa Citereup,” tambahnya.

Karena lokasi penemuan buaya itu berada di perbatasan Kecamatan Dayeuhkolot, kabar penemuan buaya ini sudah sampai ke warga yang ada di Kecamatan Dayeuhkolot. “Saya datang kesini untuk melihat buaya. Ramai di media sosial instagram @adalahkabbandung,” kata Didin Syamsudin (35).

Didin mengaku, sebelumnya ia tidak percaya ada penemuan buaya di Sungai Citarum. “kirain hoaks, ternyata benar,” pungkasnya. (detikcom)

Berita Terkait: