Perbakian Jalan Menuju Venue Asian Games di Subang Sebagian Akan Gunakan Dana CSR

Balap sepeda PON XIII di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan 12 kali rapat terkait persiapan Asian Games dimana beberapa venuenya berada di wilayah Jawa Barat. Dalam rapat ke-12 tersebut dibahas mengenai kondisi jalan menuju venue MTB di Subang sejauh 4 km yang harus diperbaiki dan membutuhkan dana.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan pengadaan dana untuk perbaikan jalan tersebut akan dilakukan dengan mengajukan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada pihak swasta. Pihak perusahaan akan mendapat untung berupa branding dalam event Asian Games.

“Jadi jalan desa sepanjang empat kilometer masih harus diperbaiki dan Kabupaten Subang hanya bisa mengalokasikan Rp 600 juta. Kami rapatkan, dan solusi yang memungkinkan adalah melalui CSR,” kata Iwa usai memimpin rapat koordinasi persiapan Asian Games di Gedung Sate, Jumat (18/5/2018)

Selain jalan, untuk cabang balap sepeda juga membutuhkan sekitar 500 tanda lalulintas. Untuk masalah ini akan dilakukan dengan meminjam dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

“Kami bisa memanfaatkan traffic cone yang biasanya digunakan untuk mudik. Saat ujicoba kami pakai dulu, kemudian saat keperluan mudik dipakai dulu untuk mudik dan saat Asian Games bisa dipergunakan untuk pertandingan balap sepeda,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kabupaten Subang menjadi tuan rumah Asian Games untuk cabor Balap sepeda, yaitu sepeda gunung dan road bicycle racing.

Sumber : Antara

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here