Polres Subang Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras

KOTASUBANG.com, Subang – Kepolisian Resort Subang, Jawa Barat, hari ini Jumat (12/5/2018) menggelar pemusnahan ribuan botol miras berbagai merk, serta obat-obat berbahaya.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut, merupakaan hasil operasi Pekat Lodaya yang digelar oleh Kepolisian di wilayah hukum Kabupaten Subang, dengan sasaran minuman beralkohol, narkotika, psikotropika, dan obat berbahaya.

Adapun hasil barang bukti yang dimusnahkan, berupa 30.423 botol miras berbagai merk, minuman tuak 761 liter, ciu 1.306 botol, dan obat-obat berbahaya 4.314 butir. Selain itu polisi juga menangkap 49 tersangka.

Operasi pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, serta didampingi oleh jajaran Muspida setempat. Kapolres mengatakan, bahwa kebanyakan barang bukti ini disita dari wilayah Kecamatan Cijambe, serta dari daerah Pantura, yang merupakan salah satu titik rawan miras, karena posisinya yang berada dijalur ramai lalu lintas.

Selain agenda rutin, operasi pekat ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, agar masyarakat merasa tenang dalam menjalankan ibadah. (Emzy)

Berita Terkait: