Iiih… Mau Asian Games, Jalan Otista Subang Terlihat Jorok dan Bau Genangan Air Got

KOTASUBANG.com, Subang – Piala Adipura yang diraih oleh kota Subang setahun lalu tampaknya tak akan mampir lagi, pasalnya sebagian ruas jalan Otto Iskandardinata (Otista), Subang kian hari terlihat kumuh. Air buangan limbah yang mengalir melalui gorong-gorong di sisi timur jalan Otista terlihat meluber ke jalan. Kian hari genangan air limbah ini terlihat semakin besar seperti tampak pada Minggu (13/5/2018) kemarin.

Warga kota Subang mengeluhkan keadaan ini, karena merusak keindahan kota. Selain tidak enak dipandang mata, genangan air ini juga berbau tak sedap.

“Menjijikan ngelihatnya, bau juga, padahal Otista adalah jalan utama kota Subang. Malu dilihat sama pendatang,” kata Ari warga Malandang.

Hal senada juga dikatakan Wisnu, warga Dawuan, dirinya berharap Pemkab segera mengambil tindakan, karena menurutnya, Otista adalah wajah Kabupaten Subang. Apalagi tak lama lagi Subang ditunjuk jadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games.

“Saya harap Pemkab segera memperbaiki gorong-gorongnya. Kalau saya perhatikan kondisi ini sudah lama sekali dibiarkan. Padahal tak lama lagi Subang akan menjadi tuan rumah Asian Games. Wajah Subang sama dengan wajah Indonesia,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan KOTASUBANG.com (13/5/2018), genangan air limbah dari gorong-gorong tersebut mulai terlihat mulai dari seberang Rumah Sakit PTPN VIII hingga ke seberang BCA. Kondisi ini sudah terjadi selama beberapa bulan terakhir.

Berita Terkait: