Buniara dan Eksotisme Curug Wangun

KOTASUBANG.com, Subang – Buniara, sebuah desa di wilayah selatan Subang ternyata memiliki potensi wisata alam yang memikat. Salah satunya adalah curug Wangun. Curug ini terletak di kampung Citombe, Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang.

Baru diresmikan Minggu (1/5/2018) lalu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh administratur KPH Bandung Utara. Curug ini menambah pilihan wisata di daerah Tanjungsiang dan sekitarnya, setelah sebelumnya bukit Pamoyanan, Desa Wisata Cibuluh, Pasir Jaka dan beberapa potensi lainnya dikenal warga.

 

Curug ini terlihat eksotis dari kejauhan, aliran air jatuh melalui sebuah tebing berundak. Di area tersebut telah dibuat sebuah menara yang dapat digunakan pengunjung untuk berselfie ria. Di sekitar curug tersedia kursi-kursi untuk bersantai wisatawan di bawah pohon. Sementara itu di bawah curug aliran air sudah dibendung untuk pengunjung bermain air. Di sana juga sudah tersedia toilet dan mushola.

Untuk menuju curug Wangun dari kota Subang arahkan kendaraan menuju pasar Tanjungsiang. Kemudian dari pasar Tanjungsiang arahkan menuju desa Buniara. Setelah berkendara sekitar 3 km pengujung akan tiba di kampung Citombe, Desa Buniara. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dengan kontur menanjak.

Selain memiliki curug yang indah, desa Buniara memiliki pemandangan khas pedesaan yang memanjakan mata, hamparan sawah dan aktivitas petani dapat disaksikan ketika kita menuju curug. Di sana juga terdapat kolam-kolam ikan air deras di dekat aliran sungai.

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here