Boneng Hansip Kocak di Warkop DKI Nonton Teater di Subang, Begini Penampilannya Sekarang

KOTASUBANG.com, Subang – Masih ingat dengan tokoh hansip kocak dalam film Warkop DKI ? Dia adalah Zainal Abidin Zetta alias Diding Boneng. Hari Kamis (10/5/2018) kemarin, dirinya menyambangi Subang. Secara khusus pelawak legendaris ini menghadiri kegiatan festival teater pelajar yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, di Aula Wisma Haji, Jalan Arief Rahman Hakim, Subang. (Baca juga : Disdikbud Subang Sukses Gelar Festival Teater Pelajar, Berikut Para Juaranya )

Boneng sudah tak selincah dulu, tubuhnya mulai ringkih karena usianya pun sudah menginjak 68 tahun. Rambut gondrongnya kini memutih semua dan mulai menipis. Namun, meski sudah tua, semangat Boneng dalam berkesenian masih kuat. Hal itu terlihat ketika dirinya didaulat memberikan sambutan pada pembukaan acara festival teater pelajar tersebut.

“Saya berharap harmonisasi antara pemerintah dan seniman tetap terjaga. Sehingga kedepan festival pelajar ini bisa melembaga seperti FDBS di Bandung yang sudah digelar puluhan tahun,” katanya.

Boneng ketika pembukaan Festival Teater Pelajar I di Subang

Ia juga menyarankan agar Disdikbud Subang menggelar workshop atau pelatihan bagi teater pelajar secara terprogram untuk membekali para seniman teater muda dengan keilmuannya.

“Nantinya diharapkan setelah workshop akan berpengaruh pada kulitas festival teaternya” lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria kelahiran 3 Maret 1950 tersebut masih aktif mengajar seni peran di teater MAGMA’50. Ia mengawali kariernya dengan bermain dalam teater sejak tahun 1973. Namanya mulai terdongkrak setelah bermain dalam film Warkop DKI.

 

 

Berita Terkait: