HUT Sariater ke-44, Ratusan Goweser Ikuti Fun Adventure 2018

KOTASUBANG.com, Subang – Ratusan goweser yang berasal dari berbagai kota seperti Subang, Bandung, Purwakarta, Soreang, Bogor, Cimahi dan Jakarta turut serta dalam gelaran Gowes Fun Adventure Sariater 2018 yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Sariater ke-44, Minggu 06 Mei 2018.

(baca juga : Sari Ater Resort Subang, Objek Wisata Unggulan Jawa Barat )

Selain diikuti ratusan goweser, acara ini juga dihadiri oleh Kadisparbud Provinsi Jabar, Hj. Ida Hernida, SH, M.Si,. PLT Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE, Kadisbupora Subang Ahmad Sobari, Direktur Oprasional Sariater H. Herrie Hermanie, GM Sariater Deprido, Kapolsek Jalancagak AKP H. Mashar Junaidi, S.Sos, M.Si dan Danramil Sagalaherang Kapten Inf Asep Ruhiat.

Seusai dilepas oleh Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim didampingi Kadisbudpar Jabar, sekitar 850 goweser ini kemudian diajak gowes melalui rute beberapa desa di sekitar Sariater, termasuk desa wisata Cibeusi dengan panjang rute sekira 26 km.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Ida hernida dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kabupaten Subang menjadi salah satu daerah yang menjadi daya tarik wisata bahkan menjadi urutan ke dua sebagai pemenuhan target kunjungan wisata di Jawa Barat. (baca juga : Air Panas Alamnya No. 1 Di Dunia, Wisatawan dari 58 Negara Sudah Kunjungi Sari Ater)

“Kabupaten Subang juga memiliki track-track sepeda yang cukup menarik, karenanya tidak mengherankan daerah ini terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asean Games untuk cabang olahraga sepeda Agustus mendatang,” katanya. (baca juga :(baca juga :Wow!, Kini Fasilitas Ciater Camping Park Sariater Makin Lengkap)

Plt Bupati Subang Ating Rusnatim juga mengungkapkan kebanggaannya karena Kabupaten Subang terpilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan Asean Games cabang olah raga balap sepeda yaitu, roadrace dan mountainbike.

“Subang mulai dikenal dengan event-event sepedanya dengan tracknya yang menarik. melalui olahraga ini, semoga kedepan wisatawan akan lebih banyak lagi berkunjung ke Subang,” katanya.

Pada event gowes kali ini pantia menyediakan berbagai hadiah menarik, termasuk hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dan Grand Prize  berupa 1 tiket umroh. (baca juga : SBY Senang Ke Ciater, Subang )

Berita Terkait: