Golkar Subang Harus Segera Gelar Musdalub

KOTASUBANG.com, Subang – DPD Golkar Kabupaten Subang mendukung keinginan Pengurus Kecamatan (PK) untuk mendorong DPD Partai Golkar Jabar segera melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Subang Dindin Lazuardin mengatakan, saat ini Golkar memang membutuhkan sosok ketua yang bisa memanaskan kembali mesin partai. Sehingga dapat meraih kemenangan di Pilkada 2018 dan Pileg 2019.

“Saat ini memang sudah ramai desakan untuk percepatan Musdalub, ya initinya supaya Motekar mesinnya jalan terus,” kata Dindin Lazuardin kepada Mediajabar.com, Kamis (5/4/2018).

Dindin berharap hasil dari Musdalub nanti bisa menghasilkan keputusan terbaik untuk Golkar kedepan. Selain itu, diharapkan pemimpin Golkar kedepan harus mampu menjadi garda terdepan Metekar.

“Iya, kita harapkan siapapun calonnya jika mau bersama-sama berjuang untuk memperjuangkan Motekar kita dorong,” katanya.

Menurut Dindin ada dua syarat utama untuk untuk menjadi ketua Partai Golkar Subang, pertama mampu membesarkan partai dan kedua siap memenangkan Motekar di Pilkada Subang 2018 serta Pileg 2019.

Selain itu, sosok ketua DPD Partai Golkar Subang yang baru harus diterima oleh kader-kader Golkar di daerah.

“Kita tidak bisa diam terus, sekarang memang kita harus mendorong adanya ketua yang baru. Saya kira dua syarat itu memang harus dipenuhi oleh Ketua baru, dan tentunya diterima oleh semua kader,” katanya.

Dengan ada ketua baru, tentunya akan tenaga baru. Sehingga Golkar tidak pincang. “Mesin partai harus dijalankan lagi, jadi kalau ada ketua baru ada tenaga baru. Sekarang masyarakat menunggu,” katanya.

Relawan Motekar H. Endang Kosasih menambahkan, ramainya keinginan Musdalub dari sejumlah kader Golkar harus segera didukung oleh DPD Partai Golkar Subang.

“Ya kalau menurut saya sangat perlu, karena jika melihat kondisi seperti sekarang yang stagnan, tentunya Golkar butuh ketua baru,” kata Endang.

Endang mengatakan, Golkar sekarang seperi ayam kehilangan induknya, itu artinya Golkar sangat membutuhkan seorang motivator agar kepentingan jangka pendek dan panjang bisa tercapai.

“Di 2018 mungkin di Motekar dan di 2019 hajatnyaa partai. Kalau ada ketua definitif, tentunya mesin partai bisa jalan, sehingga kepentingan di 2018 dan 2019 Golkar bisa menang,” katanya.

Dirinya menegaskan bahwa kemenangan Motekar di 2018 adalah harga mati. Maka dari itu Golkar kedepan harus dipimpin oleh sosok yang mumpuni.

“Kalau figurnya saya harapkan tidaklah memanfaatkan organisasi, tapi harus memiliki mental petarung. Dan inilah yang harus disikapi oleh pengurus, apakah calon ini nanti mampu meningkatkan elektabilitas partai atau tidak. Jadi harus benar-bener yang mumpuni,” tegasnya.

Seperti diketahui berapa waktu lalu 27 PK Golkar Subang telah menyatakan sikap untuk mendorong DPD Golkar Jabar segara Musdalub. Bahkan telah muncul satu nama calon kuat DPD Partai Golkar Subang yakni H. Hermansyah.

Berita Terkait: